Rabu, Mei 15, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wako Tanjungpinang Rahma Buka Forum Perangkat Daerah

TANJUNGPINANG – Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tanjungpinang Tahun 2024, melalui Bappelitbang Kota Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan Forum Perangkat Daerah.

Kegiatan dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP., M.M, yang dilaksanakan di gedung Wanita Tun Fatimah, Senin (27/02).

Dalam sambutannya, Rahma mengatakan bahwa pelaksanaan forum perangkat daerah tahun ini merupakan tahapan proses perencanaan periode tahun pertama dari Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kota Tanjungpinang tahun 2024-2026.
“Forum perangkat daerah tahun ini untuk membahas rencana kerja perangkat daerah yang diselaraskan dengan prioritas program maupun kegiatan hasil musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan, serta hasil dari pembahasan DPRD,” ucap Rahma.

Lanjut dikatakannya, dalam kegiatan ini harus dipergunakan dengan sebaik mungkin sebagai media konstruktif dan strategis dalam sistem perencanaan daerah dalam rangka peningkatan keberhasilan pembangunan Kota Tanjungpinang ke depan.

“Untuk itu, ada beberapa poin penting yang menjadi perhatian kita bersama, yang pertama adalah kepada seluruh perangkat daerah dapat mengakomodir usulan pembangunan dari hasil musrenbang kelurahan dan kecamatan yaitu 5 skala prioritas dari setiap kelurahan, yang ke dua penyelarasan rencana program maupun kegiatan perangkat daerah harus menghitung cermat perkiraan kemampuan dan dukungan anggaran daerah serta hasil evaluasi dari pelaksanaan RKPD tahun-tahun sebelumnya, dan yang terakhir yaitu pengusulan program maupun kegiatan diharapkan tetap melihat kondisi dan dinamika yang berkembang yang dituangkan ke dalam suatu kegiatan dengan konsep inovasi yang lebih baik,” jelesnya.

Rahma berharap melalui forum perangkat daerah ini untuk menyatukan tekad, pikiran dan langkah-langkah untuk meningkatkan pembangunan Kota Tanjungpinang.

“Forum perangkat daerah harus mampu menjadi wadah dan media interaktif bagi pemangku kepentingan serta stake holder terkait dalam menetapkan program dan kegiatan serta rekomendasi kebijakan. Kita harapkan forum ini dapat menjadi sarana membangun komitmen bersama dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, transparan dan akuntabel. Mari bersama kita jemput perubahan yang lebih baik untuk Kota Tanjungpinang lebih baik,” tutup Rahma.

Ketua pelaksana kegiatan forum perangkat daerah, R. Rakhmat Saleh, ST menambahkan, waktu pelaksanaan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari.

“Kegiatan forum ini dibuka pada tanggal 27 Februari dan dilanjutkan sampai dengan 03 Maret 2023, dilaksanakan di 2 tempat yaitu di ruang rapat kantor Bappelitbang dan ruang rapat kantor Disdagin Kota Tanjungpinang,” paparnya Rakhmat.

Kegiatan diikuti oleh seluruh perangkat daerah Pemko Tanjungpinang, PKK, forum RT/RW, forum anak, serta karang taruna. Juga diikuti secara daring oleh kalangan akademisi, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat dan LPM. (*/mrh)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam