Rabu, Mei 15, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemerintah Larang Takbir Keliling Idul Fitri

JAKARTA – Pemerintah resmi melarang kegiatan takbir keliling menjelang Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah. Kegiatan takbir hendaknya dilakukan di musala atau masjid dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona.

Pemerintah juga melarang masyarakat mudik Lebaran, mulai 6 Mei hingga 17 Mei mendatang.

Di Provinsi Kepri sendiri, masyarakat yang terkonfermasi Covid-19 masih tinggi. Bahkan di Kota Batam sendiri kembali masuk zona merah di beberapa kecamatan.

Begitu juga di Kota Tanjungpinang. Bahkan Senin (19/4/2021), tim gugus mempublikasikan ada 23 ASN Pemko Tanjungpinang yang terkonfermasi Positif Covid-19.

“Kegiatan takbir keliling tidak kita perkenankan, silahkan takbir di dalam masjid atau musala supaya menjaga kesehatan kita semua dari penularan covid, itu pun tetap dengan pembatasan 50 persen dari kapasitas,” kata Menteri Agama, Yaqut Cholil Coumas saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (19/4/2021) seperti dilansari okenews.

Yaqut menuturkan, ibadah sunnah di bulan Ramadan seperti Tarawih dan iktikaf diperkenankan sepanjang mematuhi protokol kesehatan. Ibadah ini hanya bisa dilakukan di rumah ibadah yang masuk dalam zona hijau dan kuning.

“Untuk (zona) merah dan oranye tidak ada pelonggaran. Artinya sekali lagi dalil mendahulukan keselamatan adalah wajib harus lebih diutamakan dari pada kesunatan (sunnah) yang lain,” terang Yaqut.

Sebagaimana diketahui, pemerintah memperbolehkan pelaksanaan salat Tarawih maupun salat Idulfitri 1442 Hijriah sepanjang menerapkan protokol kesehatan. Namun demikian, pemerintah melarang mudik pada Lebaran tahun ini. Hal itu dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona. (ks)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam