Senin, Februari 6, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Musda Kerukunan Masyarakat Bulukumba, Hasanuddin Kita Harus Bangkit

BATAM- Salah satu Organisasi Pilar dari Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS), yakni Kerukunan Masyarakat Bulukumba Provinsi Kepri yang biasa disingkat KMB Kepri.

Terbentunya KMB di Kepualauan Riau hasil dari kemauan masyarakat Bulukumba yangn tinggal di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk sama-sama mengikatkan diri sebagai payung masyarakat asal Bululumba tersebut

Acara Musda KMB sendiri berlangsung di Kapling Nongsa Kecamatan ongsa Kota Batam. Lokasinya, tepatnya di rumah Depan Pembina KMB Kepri Puang Rusok yang sudah menetap lama di Kota Batam

Imran, Wakil Ketua KMB Provinsi Kepri Korwil Tanjungpinang-Bintan, menjelaskan kegiatan musda dilaksanakan dengan tujuan menjaling silaturahmi antar warga Bulukumba disetiap Kabupaten/Kota. Musda ini juga sekaligus melengkapi struktur kepengurusan Dewan Pengurus KMB Provinsi Kepri.

Amran (kiri) bersama Masrur Amin di sela-sela Musda KMB Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)>

“Alhamdulillah, keberadaan KMB Provinsi Kepri, untuk menjalin silaturahmi bersama dengan KMB yang ada di seluruh kabupaten kota di Kepri,” ujarnya.

Senada yang disampaikan oleh Ketua KMB Provinsi Kepri Hasanuddin. Menurutnya, bahwa KMB lahir dari kita dan untuk kita sehingga kita harus bergandengan tangan untuk kemajuan KMB.

“Ini organisasi dari kita dan untuk kita dan kita harus tetap kompak untuk menjalankan organisasi sosial ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam Musda tersebut, Ketua KKSS Kota Batam H.Masrur Amin, SH, MH bersama Sekjennya Latif.

Masrur Amin menjelaskan, bahwa KKSS mendukung Pilar KKSS dimanapun berada, termasuk Pilar Kerukunan Masyarakat Bulukumba untuk kemajuan masyarakat di Kepri.

“Apalagi leluhur kita di Kepri sudah membuktikannya dan menjadi pahlawan Melayu-Bugis yaitu Raja Haji Fisabilillah,” terangya. (sp)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles