Senin, Oktober 7, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lis-Raja Bentuk Kelompok Kreatif, Jadikan Kulit Pari Jadi Cuan untuk Masyarakat

Calon Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah saat menyampaikan programnya di hadapan masyarakat saat kampanye, Selasa (1/10/2024). f-ist

 

TANJUNGPINANG – Calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah dan Raja Ariza (lis-Raja) selalu memotivasi warga untuk berwirausaha di setiap kampanyenya.

Lis selalu menghubungkan cara mengatasi lemahnya ekonomi masyarakat Tanjungpinang lantaran tidak mendapatkan ide dan gagasan untuk mengembangkan potensi daerah.

Sebagai contoh, Lis mengutarakan produk kuliner yang mengandalkan potensi daerah seperti gonggong dan lakse yang merupakan makanan khas masyarakat Kepulauan Riau, khususnya Tanjungpinang.

Menurut Lis, jika potensi kuliner seafood jenis gonggong dijadikan produk unggulan daerah seperti sambal gonggong Tanjungpinang, dinilai memiliki nilai ekonomis yang menjanjikan.

“Kita harus bisa memanfaatkan potensi daerah untuk apa saja, salah satunya kuliner seperti gonggong dan lakse,” kata Lis, saat kampanye di sejumlah lokasi, di Tanjungpinang, Selasa (1/9/2024).

Lis menemukan banyak pengalaman di daerah-daerah yang pernah dia kunjungi, kemudian menjadi pengalaman yang berharga itu ia sampaikan dalam kampanyenya.

Tidak hanya menjadikan sambal gonggong sebagai bentuk produk kelompok usaha yang akan didirikannya bersama warga ketika dipercaya memimpin kota Tanjungpinang bersama Raja Ariza.

Lis juga memberikan pemanfaatan potensi produk Tanjungpinang lainnya, seperti, lakse frozen, jilbab hingga pemanfaatan kulit pari untuk bahan produk industri kreatif lainnya.

“Dompet kulit pari ini saya beli di Jakarta, kalau kita manfaatkan potensi kulit pari disini untuk buat dompet ini, tentu akan mendatangkan nilai jual, dengan harga yang sesuai,” kata Lis.

Banyak manfaat mendengarkan kampanye Lis Darmansyah dan Raja Ariza di Pilwako Tanjungpinang 2024.

Selain motivasi, ide dan gagasan untuk Tanjungpinang di masa yang akan datang, menjadi bagian penting yang dinanti-nantikan masyarakat.

Zamri, seorang penjual kacang dan kripik keliling sanggup mengejar waktu hanya untuk mendengarkan orasi Lis Darmansyah, di salah satu kampanyenya, di Kampung Bugis, Tanjungpinang, sembari berjualan.

“Kedatangan saya ke sini memang ingin tau apa saja visi misi dan program pak Lis. Saya dengar ada program pemberdayaan UMKM paket komplit, apa itu, makanya saya datang, ternyata bagus programnya,” kata Zamri.

Lis Darmansyah dan Raja Ariza merupakan putra daerah Tanjungpinang yang saat ini maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Nomor Urut 2.

Mereka mengusung program BIMA SAKTI, Berbudaya Indah Melayani Aman (BIMA) Sejahtera Agamis Kreatif Teknologi dan Berintegritas (SAKTI) sebagai landasan dari tagline Tanjungpinang Berbenah.*

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam