Minggu, Juli 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

UMRAH Tanjungpinang Terus Berproses Menuju Kampus BLU

Kampus UMRAH di Pulau Dompak Tanjungpinang. f-katasiber.id

TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang terus mempersiapkan segala hal menuju kampus Badan Layanan Umum (BLU).

Ke depannya kampus ini akan menjadi BLU dan pihak kampus optimis bisa mewujudkannya. Salah satunya karena banyaknya kerja sama yang bisa menambah pendapatan pihak kampus.

Dalam prosesnya, pihak Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Setditjen Dikti) Kemdikbudristek yang melakukan review atas dokumen usulan BLU UMRAH.

Tim review ini diketuai oleh Joko Santoso bersama tiga anggota lainnya.

Acara yang berlangsung di kampus UMRAH Dompak itu juga dihadiri oleh tim pendamping dari Universitas Negeri Padang (UNP), yang diwakili oleh Prof. Dr. Yasri Hasyim dan Prof. Syahril.
Acara dibuka oleh Wakil Rektor UMRAH bidang Keuangan dan Umum, Dr. Nancy Willian, S.Si, M.Si dan dihadiri oleh seluruh civitas akademika mulai dari Dekan, Ketua Jurusan, Dosen, hingga Tenaga Kependidikan.

Sesi pertama dari kegiatan itu adalah sosialisasi untuk menyamakan persepsi civitas akademika UMRAH terkait komitmen bersama dalam transformasi UMRAH menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN PPK BLU).

Sesi itu bertujuan untuk memastikan seluruh warga UMRAH memahami dan mendukung proses transformasi tersebut.

Sesi kedua berfokus pada teknis telaah dan review dokumen. Tim reviewer melakukan telaah mendalam dan memberikan masukan serta saran kepada tim penyusun dokumen.

Diharapkan, perbaikan dokumen dapat segera dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama agar proses dapat dilanjutkan ke tahap berikutnya.

Rektor UMRAH, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA, menyatakan bahwa Potensi UMRAH menjadi BLU sangat luas mengingat banyaknya aset, sumber daya manusia, dan kerja sama yang dapat meningkatkan pendapatan.

“Kami optimis dengan dukungan seluruh civitas akademika, Kampus UMRAH dapat berhasil bertransformasi menjadi PTN PPK BLU,” ujar Rektor sebagaimana dikutip dari website resmi kampus ini, Minggu (7/7/2024).

Dengan potensi yang dimiliki, UMRAH diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat melalui pengelolaan yang lebih fleksibel dan efisien sebagai BLU.

Proses tersebut merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kontribusi UMRAH dalam pengembangan sektor kemaritiman di Indonesia. (*/ABAS)

Editor : Martunas

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam