Minggu, Juli 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ciptakan peluang bisnis dan ekonomi keluarga, Marlin berikan pelatihan pengolahan hasil perikanan di Kecamatan Sagulung.

Ciptakan peluang bisnis dan ekonomi keluarga, Marlin berikan pelatihan pengolahan hasil perikanan di Kecamatan Sagulung.

BATAM – Dalam rangka pembinaan mutu dan keamanan hasil perikanan bagi usaha pengolaan, pemasaran usaha mikro dan kecil, TP-PKK Kota Batam bekerjasama dengan Dinas Perikanan mengadakan Pelatihan Pengolahan Hasil perikanan, di Fasum Perumahan Graha Nusa Batam, Kelurahan Sungai Langkai, Sagulung, Sabtu (21/06/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam Marlin Agustina.

Menurut Marlin, program tersebut menjadi salah satu upaya pemerintah dalam memaksimalkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Batam.

“Program pemberdayaan ini sangat besar manfaatnya. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memaksimalkan potensi SDM, dan juga bermanfaat untuk memaksimalkan potensi daerah Batam sebagai daerah Kepulauan,” ujar Marlin

Disampaikan Marlin juga bahwa dengan menghadiri kegiatan ini ibu-ibu akan mendapatkan banyak manfaat dan pengetahuan tentang pengolahan ikan.

“Ibu-ibu hari ini akan mendapatkan ilmu dalam mengolah ikan agar menjadi produk yang memiliki daya jual lebih, saya harap ibu-ibu bisa mengimplementasikan ilmu yang diterima agar bisa membantu ekonomi keluarga,” Kata Marlin.

Selanjutnya Marlin memaparkan ikan sebagai salah satu sumber protein hewani merupakan jawaban yang tepat dalam penyediaan olahan yang bergizi dan sehat. Kegiatan pembinaan dan pelatihan pengolahan hasil perikanan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kota Batam. Hal ini diharapkan bisa menjadi sarana komunikasi dalam peningkatan kemampuan dan produktivitas usaha di Batam.

Ia menambahkan Batam merupakan wilayah yang dikelilingi perairan yang kaya akan hasil laut, sehingga terbiasa bagi masyarakat untuk mengonsumsi ikan laut. Berdasarkan hal ini semestinya produk olahan ikan bisa dengan mudah dikembangkan di Batam.

” Kita berada di daerah kepulauan, saya yakin ikan sangat melimpah, kalau diolah dengan tepat, hasil perikanan bisa menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat, ” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan alat pengolahan ikan yang diberikan secara langsung oleh Marlin kepada 20 kelompok PKK di kecamatan Sagulung berupa mixer, loyang stainless, serok kue, dan timbangan. (*)

Editor: Abas

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam