Rabu, Februari 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satpol PP Segera Panen Usai Masa Kampanye

Foto bersama usai rapat koordinasi stakeholder persiapan masa tenang Pemilu 2024, di Batam Center pada Kamis (8/2/2024). f-ist

BATAM – Satpol PP akan panen pembersihan spanduk, baliho, umbul-umbul kampanye para Caleg dan Capres-cawapres setelah masa kampanye berakhir, Sabtu (10/2/2024) besok.

Setelah itu sudah mulai masa tenang. Semua alat peraga kampanye tersebut akan dicabut. Satpol PP yang bertugas membersihkannya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kepri telah mengimbau partai politik dan para caleg untuk membersihkan atribut kampanye pada masa minggu tenang.

Atribut kampanye yang dimaksud baik yang bertebaran di pinggir jalan, termasuk di media sosial (Medsos),.

Ketua KPU Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi, dan anggota Bawaslu Kepri, Rosnawati, menyampaikan imbauan ini dalam rapat koordinasi stakeholder persiapan masa tenang Pemilu 2024, di Batam Center pada Kamis (8/2/2024).

Mereka mengingatkan bahwa penertiban atau penurunan atribut kampanye, termasuk iklan di media, harus dilakukan selama masa tenang, sebelum hari pemungutan suara.

“Kita mengimbau agar semua atribut kampanye ditertibkan. Jika tidak, Satpol PP akan menertibkan alat peraga. Kita harapkan masa tenang bisa berjalan dengan baik,” ujar Rosnawati.

“Kita menghimbau, agar pembagian Angpao tidak diikuti ajakan memilih,” tegas Rosnawati.

Ketua KPU Kepri, Indrawan, menyampaikan bahwa kampanye baik lewat alat peraga dilakukan hingga tanggal 10 Februari 2023. Setelah itu, tidak ada lagi ajakan memilih yang diperbolehkan.

“Pembersihan alat peraga kampanye dilakukan oleh Satpol PP, terakhir pada tanggal 13 Februari 2024 pukul 23.59 WIB. Termasuk di Medsos, banner atau postingan yang bernada ajakan memilih calon tertentu harus dihapus,” tambahnya.

Selain itu, KPU dan Bawaslu Kepri berkomitmen untuk mencegah money politic selama masa tenang dan pemungutan suara.

Mereka menegaskan kesiagaan selama 24 jam di 219 pulau di Kepri dengan 5.905 tempat pemungutan suara (TPS) untuk memastikan jalannya proses demokrasi yang berjalan lancar. (*/ABAS)

Editor: SUTANA

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam