Rabu, Februari 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tito Karnavian Rangkap Dua Jabatan, Mendagri dan Plt Menkopolhukam

Tito Karnavian. f-ist

JAKARTA – Jendral Pol (Purn) Tito Karnavian kini merangkap jabatan setelah dipercayakan Presiden RI Joko Widodo menjadi Pelaksana tugas (Plt) Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Ham (Menkopolhukam). Sedangkan jabatan definitifnya saat ini adalah Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengamini bahwa Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tersebut akan mengisi kursi yang ditinggal oleh Mahfud Md usai mengundurkan diri, Kamis (1/2/2024) kemarin.

Dia menyampaikan bahwa hal tersebut tertuang di dalam Keputusan Presiden (Keppres) No. 20/P/2024 yang ditandatangani di Jakarta, Jumat (2/2/2024).

“Pada hari ini, Presiden telah menandatangani Keppres No. 20/P/2024 yang berisi pemberhentian dengan hormat Bapak Mahfud Md. sebagai Menko Polhukam, serta penunjukan Bapak Tito Karnavian sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Menko Polhukam,” katanya di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jumat (2/2/2024) sebagaimana dikutip dari situs setkab.go.id.

Ari mengamini bahwa Tito Karnavian akan menjadi Plt. Menko Polhukam Kabinet Indonesia Maju periode 2019—2024 sampai adanya Menko Polhukam definitif.

Presiden Jokowi menyebut bahwa Keputusan Presiden (Keppres) imbas mundurnya Mahfud Md dari kursi Menkopolhukam disiapkan hari ini.

Hal ini disampaikannya seusai menghadiri agenda peresmian pembukaan Kongres XVI Gerakan Pemuda Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/2/2024).

“Ya kemarin [Mahfud Md] sudah menyampaikan surat pengunduran diri kepada saya dan pagi hari ini keppres kami siapkan,” ucapnya kepada wartawan.

Lebih lanjut, Kepala Negara meminta waktu sekitar 2—3 hari untuk menentukan nama yang akan mengisi posisi Menko Polhukam selanjutnya.

Penyebabnya, orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan bahwa pertemuannya dengan Mahfud Md yang merupakan Menko Polhukam Ke-14 itu pun baru terjadi kemarin, Kamis (1/2/2024) sore.

“Belum [ada nama pengganti], kan masih kemarin sore [baru bertemu], beri waktu sehari dua hari tiga hari lah,” ujarnya. (*/MARTUNAS)

Editor : ABAS

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam