Rabu, Februari 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sudah Puluhan Wartawan Mendaftar UKW PWI Kepri

Ketua Panitia UKW Kepri, Muhammad Rakhmat. f-ist

TANJUNGPINANG – Hingga, Sabtu (27/1/2024) hari ini, sudah puluhan wartawan dari berbagai media massa yang mendaftar akan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan digelar Maret 2024 mendatang.

Kegiatan ini sendiri akan dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri dan kerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ketua Panitia UKW PWI Kepri, Muhammad Rakhmad mengatakan, animo wartawan untuk mengikuti UKW ini cukup tinggi. Pendaftar sudah puluhan orang dan berkemungkinan masih bertambah lagi.

Untuk memudahkan pendaftaran, peserta diminta mendaftar ke Sekretariat PWI kabupatan/kota tempatnya berdomisili. Tentu saja, ada syarat-syarat yang harus disiapkan calon peserta.

“Jika syarat-syarat yang telah ditetapkan sudah dipenuhi, maka mereka sudah bisa dikatakan sebagai peserta. Mudah-mudahan makin banyak lagi yang mengikutinya,” ujarnya.

Pendaftaran dibuka untuk tiga jenjang yakni Muda, Madya dan Utama. Saat ini, kita masih melakukan verifikasi berkas. Jika nantinya memenuhi semua persyaratan maka sudah bisa dinyatakan sebagai peserta UKW,” tambahnya.
“Oleh sebab itu, bagi rekan-rekan wartawan yang berminat mengikuti UKW jangan sampai ketinggalan. Segera mendaftar ke perwakilan PWI di Kota dan Kabupaten yang Provinsi Kepri untuk mendapatkan kesempatan yang terbatas ini,” kata Rakhmat.

Sebelumnya, Ketua PWI Kepri Andi Gino menegaskan UKW PWI Kepri ini bekerjasama dengan BUMN yang akan digelar pada Maret 2024. Bagi yang ingin mendaftar, silahkan menghubungi Ketua Panitia di Tanjungpinang dengan nomor 082283505594.

Dikatakan Andi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mempercayai bahwa wartawan adalah bagian utama industri pers yang akan bekerja secara profesional. Atas profesionalitasnya itu, pemerintah dan industri lain, termasuk BUMN, sangat memperhatikan industri pers.

“Salah satu bentuk perhatian itu antara lain diberikan oleh Kementerian BUMN dan jajaran BUMN dalam bentuk dukungan penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kita memang berharap wartawan di Kepri seluruhnya sudah mengantongi kartu UKW,โ€ ucap Andi. (ABAS)

Editor : SUTANA

Ini syarat pendaftaran :

1. Wartawan Aktif (Pasal 1 UU No.40 tentang Pers)

2. Bekerja pada perusahaan pers yang berbadan hukum (Pasal 9 Ayat 2 UU No.40 tentang Pers)dan masih aktif melakukan tugas jurnalistik

3. Mengisi formulir sesuai arahan dan formasi yang sudah disediakan

4. Khusus anggota PWI Kepri atau yang belum bergabung dengan syarat berdomisili dan ber-KTP di wilayah Provinsi Kepri.

5. Menyertakan surat rekomendasi dari pimpinan media masing-masing serta pengurus PWI di daerah

6. Pendaftaran gratis dan dilakukan di Sekretariat PWI kabupaten/kota alamat domisili

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Tรผrk kฤฑzฤฑ amฤฑnฤฑ parmaklฤฑyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ู…ู…ุงุฑุณุฉ ุงู„ุฌู†ุณ ู…ุน ูุชุงุฉ ู…ุณู„ู…ุฉ
pussy piss spy cam