Rabu, Februari 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gubernur Ansar Berikan Apresiasi Untuk Tujuh Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri Peduli HAM

Gubernur Ansar Berikan Apresiasi Untuk Tujuh Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri Peduli HAM

TANJUNGPINANG -Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, menjadi Inspektur Upacara dalam Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) Kepri, Tanjungpinang, Jum’at (26/01).

Dalam upacara tersebut, Gubernur Ansar membacakan pidato Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly, yang mengapresiasi pencapaian Direktorat Jenderal Imigrasi dalam inovasi dan digitalisasi layanan yang telah berkontribusi pada perekonomian nasional.

Inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Imigrasi, seperti e-Passport, e-Visa, e-Channel, dan e-Compliance, telah memberikan kemudahan dan kecepatan bagi masyarakat dalam mengurus dokumen perjalanan dan izin tinggal, sekaligus meningkatkan penerimaan negara dari sektor keimigrasian.

“Kita patut berbangga dengan kinerja Direktorat Jenderal Imigrasi yang telah berhasil melakukan transformasi layanan imigrasi melalui teknologi dan pembangunan SDM yang adaptif,” ujar Gubernur Ansar, mewakili Menteri Yasonna.

Gubernur Ansar juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik dan integrasi layanan keimigrasian untuk memperkuat ketahanan ekonomi, khususnya di wilayah perbatasan dan kawasan strategis.

Imigrasi juga harus berperan aktif dalam mendukung pengembangan pariwisata, investasi, dan perdagangan di Provinsi Kepri, yang merupakan salah satu pintu gerbang Indonesia ke dunia.

“Imigrasi harus terus berinovasi dan berkolaborasi dengan instansi terkait untuk memberikan pelayanan yang prima, efisien, dan transparan bagi masyarakat,” tutur Gubernur Ansar.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Ansar juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri yang mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten dan Kota Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Penghargaan tersebut diberikan kepada tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Kepri, yaitu Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna, dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Saya berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Daerah untuk terus meningkatkan perlindungan dan pemenuhan hak asasi manusia di wilayahnya,” ucap Gubernur Ansar.

Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 di Kantor Wilayah Kumham Kepri diikuti oleh pejabat dan pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi, serta dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Kepri diantaranya Kepala Kanwil Kumham Kepri I Nyoman Gede Surya Mataram, Danrem/033 WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel PNB Andi Nur Abadi, Kepala Kanwil Kemenag Kepri H. Mahbub Daryanto, Walikota Tanjungpinang Hasan, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim. (jlu)

Editor: Abas

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Tรผrk kฤฑzฤฑ amฤฑnฤฑ parmaklฤฑyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ู…ู…ุงุฑุณุฉ ุงู„ุฌู†ุณ ู…ุน ูุชุงุฉ ู…ุณู„ู…ุฉ
pussy piss spy cam