Rabu, Februari 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Calon Peserta UKW PWI Kepri Mulai Mendaftar

Rapat pembahasan persiapan UKW Kepri di Kantor PWI Kepri di Tanjungpinang yang dipimpin Ketua PWI Kepri Andi Gina didampingi Sekretaris PWI Kepri Amril Agin dan pengurus lainnya. f-ist

TANJUNGPINANG – Calon peserta yang akan mengikuti Uji Kopetensi Wartawan (UKW) yang akan digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri sudah mulai mendaftar.

Rencananya, pelaksanaan UKW ini akan digelar Maret 2024 mendatang. Saat ini, panitia juga sedang menyiapkan syarat-syarat yang harus disiapkan calon peserta.

Rahmat, Panitia UKW mengatakan, sehubungan dengan kegiatan pelaksanaan UKW, maka untuk proses pendaftaran peserta semua peserta mendaftar melalui PWI Kabupaten/Kota.

Setiap peserta harus mendapatkan rekom dari PWI Kabupaten/Kota. Untuk syarat peserta masih dirampungkan panitia. Untuk peserta yang ikut, nanti panitia yang akan tentukan, bukan yang mendaftar duluan yang berhak ikut.

UKW kali ini dibuka untuk tingkat Muda, Madya dan Utama. Di Tanjungpinang, sudah 9 orang yang mendaftar baik itu untuk Muda, Madya dan Utama.

Dalam meningkatkan kompetensi wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerja sama dengan Kementerian BUMN menggelar uji kompetensi wartawan (UKW) di seluruh provinsi di Indonesia, termasuk di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Di Kepri, UKW dengan kelompok mata uji Muda, Madya, dan Utama tersebut rencananya akan digelar pada bulan Maret 2024, mendatang.

“UKW ini gratis. Artinya, peserta tak dibebankan biaya,” ungkap Andi, usai memimpin rapat pembentukan panitia UKW Provinsi Kepri, di kantor Sekretariat PWI Kepri, Kompleks Central Kencana Nomor 20, Batu 10, Tanjungpinang.

Dalam rapat, Muhammad Rakhmat, Wakil Ketua Bidang Pendidikan ditunjuk sebagai Ketua Panitia. Pendaftaran mulai dibuka hingga satu minggu ke depan. Calon peserta dapat menghubungi Ketua Panitia di nomor handphone 082283505594. Atau mengirimkan melalui e-mail pwikepri01@gmail.com .

Dikatakan Andi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, memandang UKW tersebut salah satu upaya membentuk wartawan yang profesional.

“Maka kami mengajak teman-teman untuk memanfaatkan kesempatan emas ini,” ucap Andi. (REINALDY)

Editor : ABAS

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam