Rabu, Februari 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Punya BPJS, Jangan Pula Acuh Jaga Kesehatan

Warga Tanjungpinang saat senam sehat di jalan Bandara RHF. f-katasiber.id

JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo mengajak masyarakat agar terus menjaga pola hidup sehat. Jangan sampai acuh dengan kesehatannya karena biaya berobat sudah gratis yang terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Pesan ini disampaikan Presiden sebagaimana dikutip dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (23/1/2024). Tetap jaga kesehatan karena itulah yang utama. Demikian pesan presiden.

Disampaikannya, saat ini jumlah rumah sakit di Indonesia terus bertambah dan pasiennya penuh. Itu artinya, banyak warga yang sakit setiap hari.

Meski sudah ada kartu BPJS, jangan lengah menjaga kesehatan. Menjalani pola hidup dan pola makan yang sehat. Lebih baik hindari masuk rumah sakit meski sudah ada jaminan biaya perobatan melalui BPJS.

“Oleh sebab itu, yang penting kita itu sehat, jangan senang sakit, mentang mentang punya KIS-BPJS,” kata Jokowi saat silaturahmi dengan penerima bantuan BPJS Kesehatan, di Blora, Jawa Tengah yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden tersebut.

Sekali lagi Jokowi berpesan yang paling penting adalah sehat. BPJS sifatnya untuk jaga-jaga apabila sakit. Jika berobat tidak dipungut lagi biaya.

Bagi masyarakat Indonesia yang sudah lansia atau berusia 60 tahun ke atas, maka menjaga asupan makanan sudah menjadi keharusan setiap hari. Presiden meminta agar mengurangi makan nasi serta perbanyak makan buah-buahan dan sayur.

“Yang sudah berusia 60 tahun, penting menjaga makanan. Jaga betul yang namanya kadar gula, kadar kolesterol. Sudahi minum yang manis-manis itu. Bila penting tidak pakai gula,” sarannya.

Kini, dia sendiri sudah mengurangi makan nasi. Selain menjaga pola hidup dan makan sehat, sangatlah penting rutin berolahraga.

Kata Jokowi, kadar gula nasi sangat tinggi. Karena itu perlu mengurangi. Terlebih bagi mereka yang gemuk, harus dijaga gula dan kolesterol.

Sementara itu, pihak Kementerian Kesehatan menganjurkan agar masyarakat berolahraga minimal 30 menit dan tiga hingga lima kali dalam seminggu. (*/MARTUNAS)

Editor : ABAS

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Tรผrk kฤฑzฤฑ amฤฑnฤฑ parmaklฤฑyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ู…ู…ุงุฑุณุฉ ุงู„ุฌู†ุณ ู…ุน ูุชุงุฉ ู…ุณู„ู…ุฉ
pussy piss spy cam