Rabu, Februari 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ini Pesan Hafizha Rahmadhani untuk Guru PAUD Bintan

Bunda PAUD Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani menyampaikan beberapa pesan kepada puluhan guru PAUD peserta pelatihan implementasi projek penguatan profil pelajar Pancasila kurikulum merdeka, Senin (22/1/2024). F- diskominfo bintan

BINTAN – Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani menyampaikan pesan kepada para guru-guru PAUD agar mengajar anak-anak menjaga etika ketimuran.

Anak-anak usia PAUD ini adalah generasi emas bangsa ini ke depan. Karena itu, mereka harus diajari beretika tinggi sejak dari kecil.

Anak-anak harus diajari mengucapkan minta tolong, minta maaf dan lainnya. Sangat penting bagi anak-anak membiasakan diri dari kecil agar ke depannya tercipta generasi muda yang berakhlak mulia.

Hal itu disampaikannya saat menyampaikan kata sambutan di hadapan puluhan guru PAUD di Kabupaten Bintan yang sedang mengikuti pembekalan kurikulum merdeka dengan narasumber dari YPKI yang berafilisasi dengan The Island Fondation di Singapura.

Hafizha Rahmadhani mengatakan, profil pelajar Pancasila semakin digaungkan sebagai muara dari platform merdeka mengajar melalui penerapan kurikulum merdeka. Penekanan ini bahkan dimulai sejak para pelajar berada di bangku PAUD.

Karena itu, tenaga pendidik khususnya di PAUD punya tanggung jawab besar dan tentunya tidak mudah. Sebab di sana lah pondasi karakter anak mulai dibentuk.

Hafizha ingin agar generasi yang akan datang tumbuh dengan menjunjung nilai kesopanan. Serta tata krama yang luhur, terlebih lagi ini sebagai cerminan bangsa Melayu. Para guru dan orang tua mesti bekerja sama.

“Kenalkan dan ajarkan anak-anak kita agar biasa mengucapkan kata minta tolong, kata maaf dam terima kasih. Hal kecil memang, tapi ini salah satu dasar kerakter kita yang ketimuran,โ€ pesan Hafizha saat membuka pelatihan implementasi projek penguatan profil pelajar Pancasila kurikulum merdeka di Gedung BPMP Kepri, Senin (22/1/2024).

Hafizha menyampaikan, profil pelajar Pancasila terdiri dari enam indikator. Mulai dari beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia, berkebhinekaan global, gotong-royong, mandiri, bernalar kritis dan terakhir kreatif.

Pelatihan kurikulum merdeka bagi Guru PAUD ini, lanjutnya, sebagai ikhtiar pemerintah daerah sebagai perwujudan peningkatan kualitas SDM dan tumbuh kembang yang optimal.

“Kegiatan ini diikuti 40 tenaga pendidik sebagai perwakilan se-Kabupaten Bintan. Narasumbernya merupakan ahli dari Yayasan Peduli Kepulauan Indonesia (YPKI), yang berafiliasi dengan The Island Fondation di Singapura,โ€ jelasnya. (*/REINALDY)

Editor : ABAS

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Tรผrk kฤฑzฤฑ amฤฑnฤฑ parmaklฤฑyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ู…ู…ุงุฑุณุฉ ุงู„ุฌู†ุณ ู…ุน ูุชุงุฉ ู…ุณู„ู…ุฉ
pussy piss spy cam