Rabu, Februari 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gubernur Ansar Temui Masyarakat Desa Penaga Bintan, Ini Harapan Masyarakat

Re

Gubernur Ansar Temui Masyarakat Desa Penaga Bintan, Ini Harapan Masyarakat

BINTAN – Tadi sore ditemani Ketua TP PKK Kepri Dra Hj Dewi Kumalasari MPd dan Caleg DPR RI Gubernur Ansar Ahmad bertemu dengan masyarakat Desa Penaga Kabupaten Bintan Faisal SE MM, Gubernur Ansar Ahmad bertemu dengan masyarakat Desa Penaga Kabupaten Bintan.

Wajah-wajah penuh kerinduan begitu terlihat jelas ketika Mantan Bupati Bintan dua periode itu turun dari mobil dan menyapa masyarakat Penaga.

“Gimana kabarnya Pak. Lama kami tidak bertemu dengan Pak Ansar,” kata beberapa warga yang langsung berkerumun mendekat untuk bisa bersalam dengan pemimpin yang murah senyum itu.

Kerinduan masyarakat Bintan pada umumnya, khususnya masyarakat Penaga, pada sosok Ansar Ahmad memang sangat wajar.

Semasa memimpin Bintan dua periode, Ansar Ahmad memang paling rajin turun ke masyarakat. Bahkan tidak jarang tidur di rumah-rumah masyarakat yang berada di pelosok-pelosok untuk mendengarkan lebih jelas denyut nadi masyarakat yang dipimpinnya.

Sebagai pemimpin yang memimpin daerah minus infrastruktur saat itu, tekad Ansar Ahmad kuat untuk menjadikan Bintan menjelma jadi daerah baru meski hanya ditopang dengan APBD tidak lebih dari Rp 500 milyar.

Dan tekad itu Ansar Ahmad buktikan ketika tidak sampai 10 tahun, Bintan yang dulunya hanya kampung dengan tingkat buta huruf yang tinggi, infrastruktur minim, angka pengangguran besar serta angka kemiskinan yang tembus 15 persen, bisa dengan mudah dia atasi.

Di tangan dingin Ansar Ahmad, Bintan kemudian jadi daerah dengan indeks infrastruktur yang besar, buta huruf nol persen, angka kemiskinan berhasil ditekan jadi 4 persen dan angka pengangguran melorot turun drastis.

Kesungguhannya membangun daerah telah menjadikan Ansar Ahmad jadi Bapaknya Orang Bintan.

Karena itu wajar di setiap kunjungan nya ke Bintan beliau selalu dirindukan dan mendapat pelukan hangat masyarakat.

“Beliau selalu di hati kami sampai kapan pun,” kata Hamdan, salah seorang tokoh masyarakat Penaga.

Kini, mimpi beliau yang ingin menjadikan Kepulauan Riau jadi salah satu daerah pusat ekonomi baru di wilayah Indonesia bagian barat mulai memperlihatkan hasil.

Berbagai infrastruktur besar dan kecil dia bangun di Kepulauan Riau. Kabupaten yang masih tertinggal dia bantu dengan berbagai program baik dari APBD maupun APBN melalui lobby di berbagai Kementrian.

Kepiawaiannya dalam lobby ke pemerintah pusat telah membuktikan bahwa Ansar Ahmad salah seorang kepala daerah yang dinilai sukses memimpin daerah oleh pemerintahan Joko Widodo.

Karenanya selama Ansar Ahmad memimpin Kepulauan Riau sudah berkali-kali Presiden Joko Widodo berkunjung ke Kepulauan Riau.

Pada hal secara politik, Kepulauan Riau tidak masuk hitungan. Wilayah yang tidak begitu luas dengan jumlah penduduk yang kecil, dalam ranah politik harusnya lebih banyak dikesampingkan oleh pusat.

Tapi karena hasil kerja dan kemampuan meyakinkan pemerintah pusat tentang keberhasilan program yang dia jalankan, Kepulauan Riau mendapatkan posisi istimewa di pemerintah pusat.

Hal ini dibuktikan begitu seringnya kunjungan Menteri ke Kepri serta besarnya dana APBN yang digelontorkan ke Kepulauan Riau untuk membantu daerah yang jaraknya hanya seperlemparan bola ke Singapura ini untuk bangkit jadi pusat ekonomi baru di indonesia bagian barat. (*)

Editor: abas

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Tรผrk kฤฑzฤฑ amฤฑnฤฑ parmaklฤฑyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ู…ู…ุงุฑุณุฉ ุงู„ุฌู†ุณ ู…ุน ูุชุงุฉ ู…ุณู„ู…ุฉ
pussy piss spy cam