Rabu, Februari 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

AMRI, dari Liputan Lapangan Menuju Wakil Rakyat

AMRI, dari Liputan Lapangan Menuju Wakil Rakyat

BATAM – Perjalanan Amri untuk sampai mengajukan diri sebagai wakil rakyat pada Pemilu Legislatif pada 14 Februari 2024 mendatang terbilang panjang.

Diketahui, pada awal 2000-an, pria yang kini dipercaya sebagai Wasekum KONI Kepri ini memulai profesi sebagai jurnalis di Batam dengan spesialis liputan olahraga.

Dari pergaulan di lapangan, Amri banyak kenal dengan para atlet, baik lokal maupun nasional serta internasional.

Dari liputan itu pula dia kenal hampir sebagian besar pelaku olahraga di Batam, Kepri, hingga pengurus KONI se-Kepri.

Di sela-sela hobi liputan di lapangan, dia juga mulai aktif di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri.

Dari profesi jurnalis dan organisasi wartawan ini, Amri mulai kenal tokoh nasional hingga mendapat kesempatan bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang kala itu menjadi Presiden RI.

Aktifitas pria kelahiran Padang, 30 Juni 1973 ini terus berkembang. Sekitar tahun 2005-an, dia mulai dipercaya jadi pengurus KONI Batam dan berlanjut ke Kepri.

Tidak hanya itu, dia juga mulai dipercaya menggelar kegiatan olahraga baik tingkat Batam, Kepri, hingga Internasional khususnya bolavoli.

Dari berbagai kegiatan bolavoli tersebut hingga menjadi ketua panitia proliga di Batam, dia dianggap menjadi salah seorang “tokoh penggiat” bolavoli di Kepri.

Meski kegiatannya mulai banyak, termasuk diundang para penggiat olahraga dari Singapura, Malaysia, hingga Thailand, Amri tetap enjoy dengan menjalani seluruh aktifitasnya itu.

Seiring perjalanan waktu dan hubungan relasinya dengan para penggiatan olahraga di Batam, Kepri, Nasional, dan internasional terus bertambah, Amri mulai dipercaya menduduki posisi pengurus inti di KONI Kepri.

“Alhamdulillah, saya menikmati seluruh kepercayaan yang diamanahkan,” tuturnya.

Selain berkiprah di Batam dan Kepri, Amri tidak jarang diundang ke tingkat nasional untuk hal yang berkaitan dengan olahraga.

Dari sinilah dia mulai akrab dengan pengurus KONI Pusat, para pengurus cabang olahraga di Pusat, serta tokoh nasional seperti Ketua Umum Partai Demokrat saat ini, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Untuk diketahui, saat ini ada sejumlah jabatan yang diembannya, diantaranya, Wakil Sekretaris Umum KONI Provinsi Kepri; Sekretaris Umum PBVSI Provinsi Kepri; Sekretaris Umum KORMI Provinsi Kepri.

Lalu, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPC Partai Demokrat Kota Batam; Wakil Ketua Bidang Organisasi IKPK Kota Batam; Ketua Bidang Olahraga DPP Gema Minang Kota Batam; dan relawan sosial Hope For Life.

Baiknya hubungannya dengan berbagai elemen masyarakat, pada 2014 lalu, Amri pernah ditawar oleh salah satu partai untuk menjadi calon legislatif di Pemilu Legislatif saat itu. Namun, kala itu Amri mengaku belum tertarik untuk masuk ranah politik. Demikian pula pada 2019.

“Namun, sejak tiga tahun terakhir saya seperti mendapat dorongan untuk maju sebagai calon legislatif pada 2024 nanti,” ujarnya.

“Dari banyak kegiatan, baik lokal, nasional, dan internasional, termasuk dipercaya memegang jabatan di sejumlah organisasi itu, hati saya tergerak untuk mewakafkan diri sebagai wakil rakyat di Kota Batam,” lanjutnya.

Niat itu, ujar Amri, disampaikannya kepada banyak sahabat, orang-orang terdekat termasuk pada pengurus DPC Partai Demokrat Batam.

“Gayung bersambut, keinginan saya itu pun direspon positif. Sampai akhirnya nama saya ada di kertas suara kolom Partai Demokrat nomor urut 6 untuk daerah pemilihan Batam Kota dan Lubuk Baja,” tuturnya lagi.

“Saya mohon doa dan dukungannya untuk pencalonan saya saat ini. Insya Allah, saya siap mengemban amanah masyarakat jika dipercaya duduk sebagai salah seorang wakil rakyat di DPRD Kota Batam,” pungkasnya.

Amri maju lewat Partai Demokrat untuk DPRD Kota Batam, Dapil 1 Batam Kota – Lubuk Baja, Nomor Urut 6. (abas)

Editor: sutana

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam