Rabu, Februari 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mahasiswa UMRAH Tanjungpinang Kembali Raih Juara Kompetisi Internasional

TANJUNGPINANG – Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Provinsi Kepri baru saja menyabet Kejuaraan Internasional pada Event “Panda Skills International Competition for China-ASEAN Education Exchange Week” yang diselenggarakan pada 20-23 November 2023 secara online.
Tim UMRAH yang ikut serta pada kejuaraan ini terbagi menjadi 2 kategori lomba, yaitu Freight Forwarding dan New Energy Vehicle. Setiap kategori lomba terdiri dari 2 tim yang berisikan 2 anggota.

Delegasi UMRAH sendiri terdiri dari mahasiswa berbagai lintas program studi dan angkatan, diantaranya Muhammad Rizky (Teknik Elektro 2019), Agsanshina Raka Syakti (Teknik Informatika 2020), Astuti (Manajemen 2020), Mimi Audiha Zulha (Ilmu Hubungan Internasional 2021), Fahreza Nur Akbar (Teknik Perkapalan 2021), Danyi Aprizal (Teknik Informatika 2022), Masta Angel Valentina Pardede (Teknik Elektro 2021) dan Trinanda (Teknik Informatika 2020).

Muhammad Rizky yang juga sebagai kapten tim di bidang new energy vehicle mengatakan bahwa kalau kompetisi ini adalah kompetisi pertama di skala Internasional.

“Ya, saya sangat bangga dengan pencapaian ini, sebelumnya saya hanya sering mengikuti kompetisi di tingkat nasional,” ujarnya sebagaimana dikutip dari situs kampus ini, Rabu (29/22/2023).

Rizky juga mengatakan, perlu regenerasi khususnya di program studi teknik elektro untuk bisa berprestasi lebih lagi, karena bulan Maret nanti dirinya sudah menyelesaikan masa studi akademik di Kampus UMRAH.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Jurusan Teknik Elektro FTTK UMRAH, Tonny Suhendra, S.T., M.Cs, Dirinya merasa bersyukur atas capaian prestasi yang diraih oleh Mahasiswa UMRAH tersebut.

“Alhamdulillah, syukur kepada Allah SWT, karena mahasiswa/i UMRAH mendapatkan prestasi dalam kompetisi tingkat internasional yang diikuti beberapa negara ASEAN, di bidang energi baru terbarukan (renewable energy).” Ucapnya.

“Semoga apa yang sudah dicapai oleh adik kita ini dapat memotivasi adik-adik kita yang lainnya khususnya prodi teknik elektro. Banyak peluang yang bisa diambil berkaitan prestasi yang bisa diikuti, baik itu prestasi akademik dan juga non akademik mulai dari tingkat lokal sampai internasional,” harapnya.

“Mahasiswa harus bisa mencari potensinya dimana, kemudian asah potensi tersebut dengan mengikuti berbagai perlombaan yang ada. Universitas bisa memfasilitasi mahasiswa untuk berkompetisi dan juga mengikuti kompetisi, karena menjadi juara butuh proses dan dukungan. Tidak bisa di dapat hanya dalam waktu singkat. Sekali lagi saya sebagai Ketua Program Studi Teknik Elektro mengucapkan selamat kepada adik-adik yang juara, jangan cepat puas dengan apa yang telah didapat, terus berprestasi, jangan lupa juga diatas langit masih ada langit, jadi jangan juga menjadi sombong diri karena telah juara. Ingat moto kita, elektro siap siap siap!,” tutupnya.

Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA melalui pesan singkat yang dikirimkan kepada Dekan FTTK UMRAH, Ir. Sapta Nugraha, S.T., M.T menyampaikan apresiasi sekaligus bangga terkait pencapaian mahasiswa UMRAH tersebut.

Pada event tersebut Mahasiswa UMRAH berhasil menyabet juara kategori lomba New Energy Vehicle yang berfokus pada permasalahan pada kendaraan listrik dan cara mengatasinya, dengan meraih juara 1 atas nama Muhammad Rizky dan Fahreza Nur Akbar serta juara 2 yang diraih oleh Masta Angel Valentina Pardede dan Trinanda.

Sedangkan pada kategori Freighte Forwarding tentang solusi pengiriman barang yang berkelanjutan, berhasil meraih juara 3 oleh Astuti dan Agsanshina Raka Syakti, serta penghargaan Excellent Attendance didapatkan oleh Danyi Aprizal dan Mimi Audia Zulha.***

Editor : ABAS

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam