Rabu, Juli 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sekda Jefridin: Pemko Gelar Geladi Bersih Pelaksanaan HUT Ke-78 RI, Persiapan Sudah 95 Persen

BATAM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menuturkan geladi bersih ini merupakan proses menuju persiapan upacara HUT Ke-78 RI yang digelar pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar geladi bersih pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI) di Dataran Engku Putri, pada Selasa (15/8/2023).

“Geladi bersih penaikan bendera kita mulai pada pukul 08.00 Wib dan dilanjutkan dengan geladi penurunan bendera pada pukul 10.30 Wib,” tutur Jefridin.

Adapun Inspektur Upacara pada saat geladi bersih penaikan bendera adalah Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina Rudi. Geladi bersih penurunan selaku Inspektur Upacara, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Geladi bersih diawali dengan prosesi pengambilan bendera dari loby Kantor Walikota Batam. Setelah itu, dilanjutkan geladi pembacaan naskah Proklamasi oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batam, M. Kamaludin.

Dilanjutkan dengan pengibaran bendera oleh tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari Kelompok 17, Kelompok 8 dan Kelompok 45. Selaku Inspektur Upacara, Marlin menyerahkan bendera pusaka kepada pembawa baki, Manuella Gracia yang bertugas saat geladi bersih.

Dilanjutkan dengan geladi hiburan yang mempersembahkan penampilan lagu-lagu nasional, lagu daerah hingga musik populer oleh Bahana Barelang Drum Corps (BBDC).

Sebelum geladi dimulai, Jefridin tampak berkoordinasi dengan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdako Batam, Sri Indrapraja dan Kepala Bagian Umum Setdako Batam, Agus Bendri. Jefridin mengkoordinasikan kelengkapan sarana prasarana pendukung pada saat Pelaksanaan HUT RI, Kamis 17 Agustus 2023.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam, Rudi Panjaitan mengatakan persiapan pelaksanaan Upacara Kemerdekaan HUT Ke-78 RI sudah mencapai 95 persen.

“Untuk kesiapan pasukan upacara maupun petugas pengibar bendera sudah 95 persen. Sisanya 5 tinggal finishing peralatan dan pengaturan undangan VIP,” ungkap mantan Kabag Tata Pemerintahan ini.

Geladi bersih dihadiri Kepala Kementerian Agama Kota Batam, Zulkarnain dan pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Batam.(*/Abas)

Editor: Sutana

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam