Jumat, September 22, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Incar Motor Saat Korban Sedang Olahraga

TANJUNGPINANG – Untuk menghindari kecurigaan calon korbannya, pelaku pura-pura sedang berolahraga. Namun sebelumnya dia sudah mengincar motor calon korban.

Itulah aksi modus yang dilakukan pelaku curat (pencurian dan pemberatan) berinisial BRS (Laki-laki, 28 Tahun) saat melakukan aksinya di bundaran Dompak dekat Tugu Logo Provinsi, Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Kasi Humas Polresta Tanjungpinang Iptu Giofany Casanova mengatakan, pelaku juga ikut olahraga di tempat itu.

Setelah melihat calon korbannya sudah pergi jogging, pelaku langsung bereaksi. Dia mendekat ke motor korban dan langsung mencongkelnya joknya.

Pelaku pun menguras isinya lalu kabur. Kejadian itu langsung dilaporkan NU (30 tahun), korban usai melihat jok motornya sudah rusak dan isinya sudah raib.

“Saat itu korban mengalami kerugian Rp2,6 juta. Setelah kita lakukan penyelidikan, pelaku pun sudah diamankan, Sabtu 8 Agustus 2023 lalu,” ujar Iptu Giofany Casanova, Selasa (15/8/2023).

Pelaku ditangkap di Jalan Batu Hitam Gg. Jahan 1. Polisi juga mengamankan barang bukti seperti pasang sepatu bola, sepatu olahraga, pakaian, dan kendaraan roda dua jenis Suzuki Shogun R warna merah.

Pelaku merupakan maling spesialis jok motor. Rata-rata korbannya adalah masyarakat yang jogging dan meninggalkan motornya di kejauhan.

Giovany mengimbau kepada masyarakat agar tidak membawa barang-barang berharga saat olahraga. Jangan menyimpan barang berharga di jok motor karena bisa saja sudah diintai pelaku.

“Kasus ini merupakan bukti kerja keras kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Masyarakat diharapkan lebih waspada terhadap modus pencurian semacam ini dan selalu menjaga barang berharga serta kendaraan mereka,” Tutup Kasi Humas Polresta Tanjungpinang Iptu Giofany Casanova. (*/JEFRI)

Editor : ABAS

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles