Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gubernur Ansar Dampingi Menhub Tinjau KMP Bahtera Nusantara 03

Melengkapi Kapal Sebelumnya yang Telah Beroperasi

BATAM – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi melakukan soft launching pengoperasian KMP Bahtera Nusantara 03 sebagai kapal penyeberangan Ro-Ro baru di Dermaga Penyebrangan Pelabuhan Punggur Kota Batam, Sabtu (4/2).

Kapal berukuran 1500 gross ton (GT) yang memiliki spesifikasi panjang 71,92 m, lebar 14 m, tinggi 4,6 m, kecepatan diatas 15 knot ini, mampu mengangkut penumpang sebanyak 386 orang, 24 orang ABK, 14 kendaraan truk besar, 12 truk sedang dan 10 unit kendaraan roda 4 ini, nantinya akan melayani lintas Uban – Tambelan – Sintete – Sambas Kalimantan Barat.

Menurut Menhub Budi Karya Sumadi, kehadiran kapal penyebrangan ini akan mempermudah mobilitas masyarakat yang akan melakukan penyebrangan, sekaligus membuka akses lebih luas lagi khususnya untuk wilayah kepulauan, perbatasan dan 3T yakni tertinggal, terluar dan terdepan.

Gubernur Ansar Dampingi Menhub Tinjau KMP Bahtera Nusantara 03

“Kota Batam Provinsi Kepri yang berhadapan langsung dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura, menjadi salah satu prioritas pemerintah melalui kemenhub, untuk pembangunan sarana dan prasarana transportasi laut, agar makin banyak terangkai satu pulau dengan pulau lainnya” ungkapnya.

Ditambahkan Menhub Budi, ini juga sesuai yang diarahkan Presiden Joko Widodo untuk terus membuka akses pelabuhan dan dermaga, guna merangkai pulau – pulau yang ada di Indonesia

“Penambahan kapal baru ini, diyakini akan memberikan multiplier effect, bagi perekonomian masyarakat. Karena banyak kegiatan terusan yang bisa dihandle masyarakat, dengan bertambahnya armada baru, yang akan mengelilingi lingkar utara Kepri ini” harap Menteri Budi.

Sementara itu Gubernur Ansar di tempat yang sama mengatakan, beroperasinya KMP Bahtera Nusantara 03 secara langsung akan melengkapi keberadaan kapal KMP Bahtera 01 yang selama ini telah beroperasi melayani masyarakat Kepri dan sekitarnya.

“Penambahan kapal baru ini, pastinya memberikan banyak pilihan masyarakat, dalam menunjang aktifitas bisnis dan usahanya, ” jelas Gubernur Ansar.

Seperti dikethaui KMP Bahtera Nusantara 03 ini pengerjaannya dilakukan oleh anak negeri malalui PT. Karimun Anugrah Sejati (KAS) yang telah mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk membuat kapal ini.

Dimana pengerjaanya dan penyelesaiannya dilaksanakan dengan tepat waktu. ( fik)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam