Senin, Februari 6, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Walikota Batam Rudi Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2024

BATAM – Tahapan pemilu 2024 sedang berlangsung. Pada 14 Februari 2024 mendatang, warga Indonesia termasuk warga Batam akan memilih calon presiden dan wakil presiden. Masyarakat Batam juga akan memilih anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Kepri dan DPRD Kota Batam secara serentak. Lalu, November 2024, akan digelar lagi pemilihan kepala daerah serentak.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak semua masyarakat Batam untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Batam.

Hal itu disampaikan Rudi usai Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Pacific Palace Batam, Selasa (24/1/2023).

“Kami terus mengajak semua pihak demi kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Batam,” ujarnya.

Rudi mengimbau untuk terus menjaga keamanan dan suasana kondusif di Batam. Hal itu tak hanya demi kesuksesan Pemilu, melainkan demi percepatan pembangunan di Batam.

“Saat ini jalan menuju ke Bandara Hang Nadim sudah mulai dilebarkan, rencana tiap jalur dibangun lima lajur dan ditarget rampung pada Desember nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Batam, Martius mengatakan, tahapan Pemilu 2024 sudah berlangsung sejak Juni 2022 mulai dari verifikasi partai politik dan sebagainya.

“Untuk verifikasi partai politik, sebanyak 18 partai peserta pemilu 2024 ditambah 6 partai di daerah Aceh,” ujarnya.

Tahapan demi tahapan pun sudah dilaksanakan dengan baik, tahapan ini terus berlalu bisa menyesuaikan waktu dan keadaan yang ada.

“Tugas rekan-rekan PPS sudah dimulai. Untuk Batam, setidaknya terdapat 850.334 pemilih. Mari sama-sama kita menyukseskan Pemilu di Batam,” katanya. (ks)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles