Senin, Februari 6, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kadisbud Kepri Esram Isi Materi di Poltekkes Kemenkes RI

TANJUNG PINANG – Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri Dr. HM Juramadi Esram SH MH MT mengisi Materi di Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes RI di Aula Khuzairi Usman Gedung Gurindam XII, Kamis (1/12/2022).

Esram tampil menawan di hadapan para bidan senior dan dosen dosen yang sedang menyiapkan modul pembelajaran . dengan judul materi Pengaruh Kebudayaan Terhadap Kesehatan Masyarakat. Banyak pantun dan petuanlh yang disampaikan oleh Kadisbud yang juga Ketua LAM Tanjungpinang ini.

Acara sebelumnya dibuka secara resmi Hevi Horiza Msi. Wadir II Poltekes Kemenkes RI. Dalam sambutanya mengucapkan Terima kasih kehadiran peserta dan narasumber. Di acara bertajuk Workshop Kebidanan Komunitas Kepulauan Prodi III Kebidanan Poltekes Kemenkes Tanjungpinang. Selamat mengikuti acara ikuti dengan baik dari awal dan akhir,harapnya.

Sementara itu Juramadi Esram dengan fasihnya menceritakan tentang Budaya Melayu, asal usul dan adat istiadat. Dalam. Kesempatan tersebut mantan Sekda Lingga ini Kasih tantangan Poltekes buat pantun.

Jadikan satu Hari khusus buat pantun dalam Seminggu, seperti di Dinas Kebudayaan Kepri digalakan buat pantun Tiap Jumat. hal ini untuk apa tuturnya, sebagai sebagai warisan budaya tak Benda Pantun sudah diakui Dunia.

Mari sama sama kita dorong semua pihak untuk manfaatkan pantun atau gurindam XII.

Biar terus lestari di Indonesia. Kebudayaan dimana dia berada hormati..dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, termasuk pantun ini yang merupakan adat istiadat kita.

Sebelum ditutup Esram yang juga Ketua LAM Kota Tanjung Pinang berpesan Mengabdilah sepenuh hati bagi para bidan dan perawat. Apa yang ibu berikan jadi amal jariah.. Karena sangat dihormati profesi ini.

Kedua Hormati budaya setempat, jangan bawa ego sendiri. Saat terjun ke lapangan.


Pepatah petitih melayu tinggal di baca di google. Dimana bumi di pijak disitu langit dijunjung maka kita akan selamat.


Sementara itu usai materi dilanjutkan sesi tanya jawab dan penyerahan sertifikat dari panitia kepada narasumber ( ds).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles