Rabu, April 24, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rahma Resmikan Kawasan Wisata Kuliner Melayu Square Sekaligus Penyerahan Bantuan Alat Produksi Bagi IKM

Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP menandatangani prasasti tanda diresmikannya kawasan wisata kuliner Melayu Square yang telah selesai dilakukan revitalisasi.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga menyerahkan bantuan mesin dan peralatan produksi bagi 147 IKM Kota Tanjungpinang yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, di pelataran Melayu Square, Minggu (27/11).

Rahma menyampaikan, penataan kawasan Melayu Square merupakan bentuk dukungan kepada pelaku usaha atau UMKM untuk kembali bangkit. “Selain mempercantik salah satu icon Kota Tanjungpinang, penataan kawasan kuliner Melayu Square adalah upaya Pemerintah untuk mendukung pelaku UMKM.

Dengan kondisi yang nyaman dan bersih diharapkan masyarakat semakin ramai mengunjungi stan-stan kuliner di Melayu Square ini. Saatnya bersama kita bangkit dari keterpurukan dan pulihkan ekonomi pasca pandemi,” ucap Rahma.

Untuk itu Rahma berpesan agar kawasan wisata kuliner yang telah selesai direvitalisasi ini dirawat dan dijaga bersama.

“Melayu Square sudah ditata lebih indah dan rapi, dilengkapi tempat parkir, taman, toilet dan musholla. Tentunya harus kita rawat dan jaga bersama kebersihannya agar dapat terus menjadi daya tarik pengunjung. Dan dengan lokasi yang strategis di tepi laut, Melayu Square menjadi pilihan, destinasi juga promosi kuliner bagi wisatawan,” sambungnya.

Selain itu Rahma mengatakan, telah banyak yang dilakukan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk mendukung IKM dan UMKM.

“Yaitu dengan berbagai pelatihan yang diberikan agar pelaku usaha semakin mandiri dengan dibekali ilmu. Juga dengan memberikan bantuan perlengkapan penunjang usaha, termasuk menggandeng dan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk pemulihan ekonomi. Dan kali ini melalui Kementerian Perindustrian turut memberikan bantuan berupa mesin dan peralatan produksi bagi IKM,” ungkap Rahma.

Rahma berharap dengan bantuan peralatan usaha ini dapat memaksimalkan usaha yang sedang dijalani, menambah semangat dan berkomitmen dalam mengembangkan usaha.

“Semoga dengan berbagai bantuan dan dukungan yang telah diberikan ini menjadikan suntikan semangat bagi seluruh penerima untuk berkomitmen menjalankan dan memajukan usahanya.

Pemerintah juga akan memantau perkembangan usaha yang bapak ibu jalani, maka manfaatkan bantuan ini dengan baik demi kemajuan usaha dan perekonomian bapak ibu sendiri,” pesannya.

Usai sambutan, Rahma dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah, S.Kp, M.Si bersama para undangan melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya kawasan kuliner Melayu Square. Ditempat yang sama juga digelar kegiatan festival Kampong Kite yang diisi dengan pagelaran seni dan wisata kuliner.

Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam