Senin, Februari 6, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menteri Keuagan Sri Mulyani Lakukan Pertemuan dengan Direktur Bank Dunia di Nusa Dua Bali, Ini Yang Dibahas

BALI – Menjelang Koferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia,  isu mengenai Energy Transition Mechanism (ETM) menjadi salah satu topik yang terus dibahas. Salah satunya melalui pertemuan bilateral bersama dengan Mr. Axel van Trotsenburg, World Bank Managing Director for Operations, yang diselenggarakan di Nusa Dua Bali, pada Minggu (13/11).

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membahas upaya untuk meningkatkan pembangunan Indonesia yang berkelanjutan, termasuk dalam hal mekanisme transisi energi tersebut.

Melalui pertemuan itu, Menkeu berharap dapat mempelajari bagaimana Bank Dunia akan menyalurkan pendanaan pada kegiatan transisi energi. Tujuannya adalah untuk memberikan referensi panduan bagi PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) selaku country platform ETM Indonesia.

Menanggapi itu, Direktur Axel menyatakan bahwa Bank Dunia selalu siap untuk mendukung transisi energi Indonesia.

Sementara di sisi lain, Menteri Keuangan bersama dengan Direktur Axel juga membahas mengenai Multilateral Development Banks’ Capital Adequacy Frameworks. Dalam hal ini bagaimana mengelaborasi upaya-upaya Bank Dunia untuk terus mencari cara dalam meningkatkan kapasitas pembiayaan untuk pembangunan, khususnya bagi lower dan middle income countries.

Menurut Menkeu, kerjasama Ini menunjukkan komitmen Indonesia bersama dengan Bank Dunia dalam mendukung dunia untuk terus bangkit bersama dan bangkit lebih kuat, sesuai tema Presidensi G20 Indonesia tahun ini “Recover Together, Recover Stronger”.(ks)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles