Senin, Februari 6, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Buta Kekuatan, Tim Futsal Putri Tanjungpinang Optimis Kalahkan Batam Meskipun Berat

TANJUNGPINANG- Tim futsal putri Kota Tanjungpinang yang diturunkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri, di laga pertama akan menjamu tim futsal putri Kota Batam, Selasa (1/11/2022). Meskipun kedua tim buta kekuatan, tapi tim putri Kota Tanjungpinang, optimis bisa mengalahkan Batam. Tim futsal Tanjungpinang siat bermain dengan tetap menjunjung sportifitas di lapangan.

Hal ini diungkapkan Ketua KONI Kota Tanjungpinang, H Adnan, Senin (31/10/2022). Mantan pejabat Pemko Tanjungpinang ini, melihat meskipun persiapan minim, tapi ia melihat semangat pemain cukup baik. Meskipun tim Batam, ia melihat lebih siap.

“Kita juga minta pemain kita tetap menjunjung sportifitas di lapangan. Dalam pertandingan kalah menang pasti terjadi. Tim putri kita optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Tanjungpinang,” kata Adnan.

Sambungnya, pemain putri sudah disiapkan dengan baik, meskipun dengan waktu yang singkat.”Ya, kita berikan semangat kepada pemain atau duta olahraga Kota Tanjungpinang, untuk memberikan yang terbaik. Kami juga su dah bertemu dengan Pak Sekda, juga ketua kontingen, supaya bonus atlet dan pelatih nanti di perhatikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Porprov 2022 Kepulauan Riau (Kepri) di Kabupaten Bintan, sudah dimulai. Meski pembukaan (open ceremony) dilaksanakan, Minggu (6/11/2022) akhir pekan ini, namun beberapa cabor sudah melaksanakan pertandingan, Selasa (1/11/2022) besok. Diawali dengan cabang olahraga (cabor) futsal. Berikut jadwal lengkap pertandingan pada ajang Porprov 2022 Kepri di Bintan.

Pemerintah Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 Kepri, sudah melakukan kirab api obor sebagai tanda dimulainya multiiven cabang olahraga, Senin (31/10/2022). Secara resmi, pertandingan 35 cabor di ajang Porprov 2022 Kepri dimulai, tanggal 6 November sampai dengan 12 November.

Namun, ada beberapa cabor yang dilaksanakan lebih awal. Seperti futsal, sepak bola, biliar, bola basket, sepak takraw, tenis lapangan dan tenis meja. Terakhir, cabor panjat tebing pun mengusulkan pertandingan dimulai sebelum jadwal open ceremony. Tapi, belum ada pengesahan resmi dari PB Porprov.

“Kami dari cabor futsal, akan mengawali pertandingan di Porprov 2022 Kepri ini. Kami sudah siap TM, dan tidak ada persoalan yang krusial dalam menghadapi pertandingan ini,” ujar Sandro Megio, Ketua AFP Kepri.

Pada ajang Porprov ke-V tahun 2022 Kepri di Bintan, ada 35 cabang olahraga akan dipertandingkan, dengan jumlah atlet melebihi 2.302 orang, dari 7 kota kabupaten di Kepri, dengan didampingi oleh sebanyak 669 ofisial yang terdaftar di PB Porprov.

Sekretaris Pengurus Besar (PB) Porprov Kepri V Bintan 2022, Amri mengatakan, kontingen yang berlaga di Porprov Kepri tahun ini merupakan atlet-atlet terbaik dari masing-masing daerah di Kepri.

“Semuanya pasti akan menunjukan kualitasnya dalam kegiatan ini. Jadi, mari kita dukung mereka untuk bisa meraih prestasi lebih tinggi,” ujar Amri, yang juga Wakil Sekum KONI Kepri ini.

Dia juga mengharapkan, iven yang berlangsung selama sepekan ini diharapkan bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Bintan, Tanjungpinang, dan Kepri secara umum.

“Kami berterima kasih banyak kepada Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah yang sudah mempersiapkan Porprov Kepri tahun 2022 ini secara maksimal,” tambah Amri. (bas)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles