Senin, Februari 6, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Buka Pelatihan Guru TPQ, Walikota Rahma: “Tingkatkan Mutu Pendidikan Alquran”

Tanjungpinang – Pemerintah Kota Kota Tanjungpinang terus mendorong peningkatan mutu pendidikan termasuk pendidikan Alquran. Karena dengan mengoptimalisasikan pendidikan Alquran akan mampu mencetak generasi yang berakhlak mulia. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dalam pembukaan kegiatan Pelatihan Guru TPQ se-Kota Tanjungpinang, yang dilaksanakan di Plaza Hotel, Rabu (26/10).

Rahma menyampaikan, Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan perhatian serius dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Tanjungpinang termasuk bagi Taman Pendidikan Alquran (TPQ) agar terus tumbuh dan optimal. Karena itu, meskipun saat ini Pemko Tanjungpinang tengah gencar melakukan pembangunan infrastruktur dan pemulihan ekonomi, kegiatan pembinaan keagamaan juga terus dilakukan. “Karena ini menjadi komitmen Pemko Tanjungpinang untuk peningkatan SDM, khususnya guru TPQ se-Kota Tanjungpinang, karena secara umum tujuan TPQ adalah untuk menciptakan generasi muda yang beriman berakhlak mulia, cerdas dan mandiri,” katanya.

Rahma juga mengharapkan melalui pelatihan guru TPQ ini dapat menambah ilmu dan pengetahuan para guru dalam mengembangkan seluruh potensi anak sejak usia dini dalam rangka mewujudkan pendidikan anak seutuhnya sehingga nanti terbangun generasi ideal masa depan yang beriman berakhlak mulia, cerdas dan mandiri. Di samping itu, guru TPQ harus mampu melaksanakan pembelajaran yang efektif kreatif Aktif dan Menyenangkan serta mengembangkan life skill. “TPQ merupakan bentuk pendidikan anak usia dini yang berbasis Islami, program kegiatan TPQ yang digunakan berpedoman pada kurikulum yang berlaku atau sesuai dengan kebutuhan pengembangan kemampuan dasar yang disesuaikan dengan kebutuhan kemampuan dan kondisi masyarakat,” harapnya.

Di akhir sambutan, Rahma juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru TPQ yang telah memberikan ilmunya untuk anak-anak usia dini belajar di TPQ. “Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru TPQ yang telah berkontribusi dalam mempersiapkan generasi muda dalam ilmu agama terutama Ilmu Alquran, sehingga TPQ sebagai pusat dan sumber belajar yang baik untuk anak usia dini serta sebagai sumber Inovasi dan informasi di bidang pendidikan agama Islam,” pungkasnya.

Kegiatan Pelatihan Guru TPQ ini diikuti sebanyak 300 orang peserta dan dilaksanakan selama 3 hari yakni mulai 26 s.d 28 Oktober 2022 di Plaza Hotel. Dalam kesempatan itu turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Tanjungpinang, Drs. H. Tengku Dahlan, MT, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Rika Adrian, SH., MH, Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Adi Sumardi, S.Kom, Ketua FKPQ Kota Tanjungpinang, H. Sarianto, S.Ag, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang. (ks)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles