Senin, Februari 6, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Nikmati Makanan Khas Melayu Tambelan

BINTAN – Kecamatan Tambelan bukan hanya terkenal dengan banyaknya ikan dan keindahan alam bawah lautnya, daerah ini juga memiliki makanan tradisional yang enak di mulut. Bahkan dulunya terkenal jika sudah merasakan bingke Tambelan, akan diingat selamanya.

Untuk memenuhi keinginan rasa makanan tradisional Melayu khas Tambelan, Hida’at Yahya , warga Tambelan membuka rumah makan khas Tambelan di Tanjungpinang di Jl DI Panjaitan Km9 Tanjungpinang. Rumah makan Maknda Khas Melayu Tambelan ini menjual mulai dari kuliner makan pagi dan dan makan siang.

Untuk menu sarapan pagi, terdiri dari lontong karie ikan, lontong sayur, nasi goreng kampung, lakse goreng, nasi lemak, gado gado.

Menu makan siang tersedia lauk gulai belarak ikan kerapu, gulai ikan jahan, pindang serai bulat atau manyuk, ikan bakar serai, bakar arab, pais ikan hiu, mie kuah, bakso ikan Tambelan serta sotong isi nasi.

Menu makanan tersebut disiapkan di hari yang berbeda. Sementara untuk makanan ringan, warga bisa menikmati makanan ringan yang bergizi seperti ukal yang dibuat dari ubi dicampur sambal ikan tongkol. Roti goreng ubi isi ikan, bingke berendam, srimuka, dan srikaye.

Makanan makan tersebut, menurut Hidaat Yahya rasanya bisa diterima semua kalangan. “Selama ini biasanya jualan lewat WA Group jualan di rumah dengan sistem pesanan. Alhamdulillah sekarang kita coba untuk menyediakan lebih banyak sehingga yang lain bisa mencoba kuliner khas Melayu Tambelan,” kata Hidaat kemarin.

Menurut Hidaat, rumah makan Maknda, mulai beroperasi pada Selasa (25/10/2022). Warga Tanjungpinang dan mereka berkunjung ke Tanjungpinang dapat merasakan sensasi rasa kuliner Tambelan di Tanjungpinang tak perlu lagi ke Tambelan. (bs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles