Senin, Februari 6, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Batam Telah Dipoles, Segera Promosikan ke Singapura

BATAM – Di bawah kepemimpinan Muhammad Rudi selaku Walikota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, telah berhasil menyulap kota ini menjadi kota besar.

Pembangunan infrastruktur yang begitu cepat dan dirancang menjadi kota besar, kota modern telah menyita perhatian pejabat Singapura.

Melihat wajah Batam yang sudah berubah dan sangat nyaman untuk wisatawan, Menteri Perdagangan dan Industri Singapura Gan Kim Yong pun meminta agar segera dipromosikan.

Ada dua pesan penting yang disampaikannya. Pertama, menyarankan agar Batam gencar lakukan promosi wisata ke Singapura jelang akhir tahun, mengingat wajah Batam seluruhnya telah dipoles untuk kenyamanan wisatawan.

Apalagi menjelang akhir tahun, merupakan waktu bagi warga Singapura mencari hiburan.

“Ia (Gan Kim Yong) pesan, kalian punya waktu satu bulan untuk promosikan (pariwisata) ini,” kata Ariastuty.

Kedua, saat ini investasi sektor data center merupakan satu hal penting di Singapura. Pemerintah Singapura telah meminta investor data center di negaranya untuk melakukan perluasan usaha di Batam.

“Data center di sana juga sudah diminta untuk pindah ke Batam namun Batam diminta terus mengembangkan energi terbarukan untuk menyuplai kebutuhan sektor tersebut,” tutur Ariastuty.

Nantinya energi terbarukan itu, akan digunakan untuk kebutuhan Batam sendiri dan beberapa persennya akan diekspor ke Singapura.

“Energi terbarukan itu listrik panel solar yang akan kita bangun di Batam,” ujarnya.

Menteri Perdagangan dan Industri Singapura itu juga menyampaikan bahwa Singapura mempunyai historis yang sangat panjang dengan Batam. Sehingga, Singapura juga jadi bagian dari Kota Batam.

“Batam yang letaknya sangat dekat dan strategis dengan Singapura, menjadikan Batam sebagai partner Singapura yang saling melengkapi,” tutup Ariastuty menirukan pesan Menteri Singapura tersebut.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi menjamu Menteri Perdagangan dan Industri Singapura Gan Kim Yong makan malam di kawasan Harbourbay, Batu Ampar, Kamis (13/10/2022).

Kedatangan Gan Kim Yong didampingi Konsulat Jenderal Singapura untuk Batam Gavin Ang.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait mengatakan pertemuan pertama kali Muhammad Rudi dengan Gan Kim Yong berlangsung hangat dan akrab.

“Pak Kepala memperkenalkan gonggong sebagai kuliner khas Kepri, Pak Menteri yang mencoba pertama kalinya itu menyebutkan daging kenyal ini enak dicampur dengan sambal,” kata Ariastuty tersenyum usai jamuan.

Hadir mendampingi Kepala BP Batam, Deputi Bidang Pengusahaan Wan Darussalam, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Ariastuty Sirait dan Direktur Badan Usaha Pelabuhan Dendi Gustinandar. (*/mrh)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles