Senin, Februari 6, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

H. Ansar Ahmad Terpilih Jadi Ketua Asprov PSSI Kepri

KEPRI- Prestasi olahraga sepak bola di Kepri masih jauh dari harapan. Belum ada tim sepak bola dari Kepri yang berlaga di Liga, baik Liga 1 hingga Liga 2. Sepak bola Kepri juga belum pernah lolos ke PON atau Pekan Olahraga Provinsi.

Kepri merupakan daerah pemekaran dari Provinsi Kepri, pertama kali mengirimkan atlet ke PON, yakni PON Kalimantan Timur tahun 2018 lalu. Cabang olahraga sepak bola tidak lolos Pra PON dan tidak menikmati kerasnya kompetisi multi event, empat tahun sekali ini.

Lalu, pada PON Riau 2012, lagi-lagi cabang sepak bola tidak lolos ke PON. Begitu juga di PON Jawa Barat 2016 dan PON Papua 2021 lalu. Berbeda dengan cabang futsal. Mengejutkan mampu lolos ke PON Papua, lalu. Kini nahkoda Asprov PSSI berganti.

H. Ansar Ahmad resmi terpilih sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kepulauan Riau dalam Kongres Luar Biasa Pemilihan Ketua Asprov PSSI Kepri, yang digelar di Hotel CK Tanjungpinang, Jum’at, (14/10).

Gubernur Kepulauan Riau ini terpilih secara aklamasi sebagai calon tunggal dengan meraih 31 suara dari voters yang terdiri dari Askab, Askot, dan klub yang berada dibawah naungan Asprov PSSI Kepri. Sementara M. Ichsan terpilih Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri mendampingi Ansar Ahmad.

Usai terpilih, Ansar Ahmad menyatakan kesiapannya untuk berkomitmen penuh mengembangkan Asprov PSSI Kepri guna memajukan dunia sepak bola di bumi Segantang Lada. Animo masyarakat Kepri untuk sepak bola sangat luar biasa yang bisa dilihat banyaknya pertandingan bola di pulau-pulau.

“Kita segera susun program-program strategis untuk pengembangan sepak bola di Kepri, terlebih banyak klub-klub sepakbola di Kepri yang bisa ikut membantu untuk memajukan sepakbola Kepri,” kata Gubernur Ansar.

Dalam waktu dekat, sebagai langkah jangka pendek Asprov PSSI Kepri akan menggelar Liga 3 dan Soeratin Cup untuk memicu kembali gairah sepakbola profesional dan mencari bibit-bibit daerah yang mampu membawa nama Kepri di kancah sepakbola Indonesia.

Sementara itu, Hasani Abdulgani selaku Exco PSSI dan sebelumnya Plt. Ketua Asprov PSSI Kepri mengatakan sejatinya Kepri mempunyai potensi melahirkan atlet-atlet sepakbola yang berbakat dan mumpuni. Hal itu terbukti dari adanya pemain bola asal Dabo Singkep yang merumput di klub Liga 1 PSM Makassar dan sukses menjadi salah satu punggawa Timnas Indonesia.

“Saya yakin jika Asprov PSSI Kepri dibawah kepemimpinan pak Ansar Ahmad bisa melahirkan banyak atlet-atlet hebat, yang terpenting pembinaan dan pengembangannya harus dilakukan secara serius dan bersama-secara kolektif kolegial,” ujar Hasani Abdulgani.

Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Kepri kali ini juga turut menghasilkan Exco PSSI Kepri. Ada lima nama yang berhasil terpilih sebagai Exco PSSI Kepri, yaitu Yora yang meraih 28 suara, Aris Yulianto dengan 26 suara, Ery Suandi 25 suara, Sevyandi Bakar 24, dan Hendri yang meraih 21 suara. (jlu)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles