Senin, Februari 6, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kukuhkan Forum Puspa, Walikota Rahma Imbau Lebih Peduli, Peka dan Tanggap

TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP resmi mengukuhkan pengurus Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kota Tanjungpinang periode 2022-2024, di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Kamis (13/10).

Forum PUSPA adalah wadah untuk menyamakan persepsi dan bekerja sama mengatasi permasalahan perempuan dan anak. Serta berfungsi sebagai mitra pemerintah daerah dalam mendukung program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Kukuhkan Forum Puspa, Walikota Rahma Imbau Lebih Peduli, Peka dan Tanggap. f-ist

Dalam arahannya, Rahma mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Forum PUSPA yang telah dikukuhkan. “Selamat kepada ketua forum Puspa terpilih, Iwa Susanti. Merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab yang sangat besar yang harus saudara emban, di satu sisi tugas yang diemban adalah kepercayaan dan kehormatan, namun di sisi lain adalah tantangan bagi pengurus forum, sehingga diharapkan predikat Kota Tanjungpinang sebagai Kota Layak Anak kembali terwujud dan melalui Forum PUSPA yang saat ini sudah dikukuhkan, mampu memberikan penyuluhan, pemberdayaan, pemahaman dan perlindungan kepada anak dan perempuan,” jelasnya

Rahma juga mengharapkan Forum PUSPA fokus dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang terdiri dari unsur pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, keagamaan, perguruan tinggi, dunia usaha, dan media. “Sebelum terbentuk Forum PUSPA, organisasi-organisasi itu sudah menjalankan tugasnya memperhatikan kesejahteraan perempuan dan anak, melalui forum ini diharapkan lebih optimal dalam mewujudkan ketahanan keluarga di Kota Tanjungpinang,” pungkasnya.

Ia juga menegaskan bahwa Forum Puspa ini diharapkan lebih memahami tupoksinya untuk lebih peduli, peka dan tanggap terhadap berbagai permasalahan atau isu-isu yang berkaitan dengan perempuan dan anak. “Forum Puspa ini harus lebih optimal dengan memahami tupoksi dari masing-masing kita, harus lebih peduli, peka dan tanggap apabila ada isu atau permasalahan yang berkaitan dengan perempuan. Alhamdulillah saat ini kita sudah punya UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak yang disebut dengan Rumah Aman, disana sebagai wadah untuk layanan pengaduan kasus dan penyelesaian masalah perempuan dan anak,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang, Rustam, SKM, M.Si, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, Ketua Forum Puspa Provinsi Kepri, Ir. Kartika Kusumastuti, Plt. Kadis Kominfo, Drs. Soemantri, Camat, Lurah dan Pengurus PATBM se-Kota Tanjungpinang. (ks)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles