Senin, Februari 6, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Karena Macet, Truk Batubara di Jambi Resmi Dihentikan Selama Dua Hari

JAMBI – Sopir truk batubara mengalami penurunan pendapatan akibat terjadinya macet dan adanya pengalihan jalan di wilayah Mendalo, Muaro Jambi pengangkutan batubara di Jambi resmi diberhentikan selama dua hari, Rabu 12 Oktober hingga Kamis 13 Oktober 2022.

Dilarangnya mobil pengangkut batubara yang dinilai biang kemacetan di daerah tersebut, juga dibenarkan oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo. Menurut Kapolda, meski belum ada petunjuk resmi dari Kementerian ESDM, kebijakan tersebut harus segera dilaksanakan.

“Sudah mulai berhenti, walau petunjuk resmi dari Kementerian ESDM belum kami terima. Pemberhentian sementara dilakukan guna memberikan kesempatan kepada BPJN untuk memperbaik jalan, sesuai rapat tadi sore dengan Kepala Badan Pengelola Jalan Nasional Prov Jambi,” ujar Kapolda.

Kebijakan ini diterapkan, setelah pihaknya melaksanakan rapat dengan Kadishub Provinsi Jambi, Kadishub Kota Jambi, Kadis PUPR Provinsi Jambi dan Kadis ESDM Provinsi Jambi.dimulai malam ini, personelnya akan melakukan patroli seperti malam sebelumnya.

Ia menjelaskan, pantauan yang terlihat dari CCTv Simpang BBC, truk angkutan batubara sudah tidak ada yang melintas.

Sementara itu, kepadatan masih terlihat di Simpang Gado-Gado, Simpang Sejinjang dan Paal X, kemungkinan sisa truk yang tidak bisa lewat malam sebelumnya.

“Saat ini dari arah Tempino memang masih terlihat padat rangkaian truk angkutan batubara,” bebernya. (arif)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles