Senin, Februari 6, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pegawai Pemkab Sarmi Dapat Pembekalan Wasbang dari Dandim

Sarmi, Papua- Beberapa pegawai dari Pemerintah Kabupaten Sarmi, mendapat pembekalan langsung dari Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan.

Pembekalan itu, menyangkut wawasan kebangsaan hingga menanggapi berbagai kondisi global, nasional hingga kondisi yang akan datang.

Pembekalan yang digelar di Aula Kantor Diklat Sarmi Selatan, Kabupaten Sarmi, Papua itu dihadiri oleh puluhan pegawai Pemkab Sarmi.

“Kita berikan pemahaman mengenai dampak positif dan negative tentang perkembangan teknologi juga,” ujar Dandim. Rabu, 12 Oktober 2022 siang.

Selain itu, kata Dandim, adanya pembekalan wawasan kebangsaan diyakini mampu menimbulkan berbagai sikap positif, terlebih membentuk sikap hingga perilaku kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pembekalan itu, nantinya bisa menimbulkan berbagai nilai-nilai kebangsaan yang harus bisa diemban dan dijalankan, terutama dalam menjalankan tugas dan kewajiban sehari-hari,” bebernya.

Bukan hanya itu saja, ia menilai jika kekayaan sumber daya alam yang ada di Indonesia, seakan menarik perhatian dari negara-negara lain. Ta khayal, banyak negara yang ingin menguasai sumber daya alam tersebut melalui berbagai macam upaya.

“Pada intinya, kita semua harus bisa mengantisipasi. Dan yang terpenting, jangan mau diadu domba. Kita harus bisa mewaspadai dan menyikapi segala ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap bangsa dan negara,” pungkasnya. (ks)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles