Jumat, Desember 2, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kodim dan Bea Cukai Tanjungpinang Latihan Gabungan Gunakan Laras Panjang

TANJUNGPINANG – Dalam rangka memperkuat sinergitas yang telah terjalin selama ini, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang dan Kantor Beacukai Tanjungpinang melaksanakan latihan menembak bersama, Kamis (22/9/2022).

Latihan menembak tersebut dilaksanakan di Lapangan Latihan Tembak (Lapbak) Kodim 0315/Tanjungpinang di Posramil Galang Batang, Kabupaten Bintan.

Latihan ini diikuti langsung oleh Dandim 0315/Tanjungpinang, Kepala Beacukai Tanjungpinang, Kasdim 0315/Tanjungpinang, Para Pasi dan Danramil Jajaran serta Para Pejabat Utama Kantor Beacukai Tanjungpinang.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0315/Tanjungpinang, Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi antara Kodim 0315/Tanjungpinang dengan Beacukai Tanjungpinang.

“Kita harus meningkatkan kemampuan dan kemahiran menembak laras panjang dan pendek. Maka dari itu perlu diadakan latihan menembak senjata laras panjang SS1 dan pistol,” terang Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, latihan menembak bersama adalah wujud dari pelaksanaan arahan Pimpinan Komando Atas yang selaras dengan Program Kerjasama (PKS) antara DJBC dan TNI-AD dalam upaya melindungi masyarakat dari peredaran barang-barang ilegal di daerah.

“Tujuan dari PKS yang dibuat antara kedua instansi antara Beacukai dan TNI AD sudah jelas, tentunya kegiatan ini untuk meningkatkan sinergitas, kekompakan, komitmen, serta koordinasi yang diwujudkan dalam bentuk pendampingan TNI-AD pada pelaksanaan tugas dan fungsi di bidang kepabeanan dan cukai di wilayah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Beacukai Tanjungpinang, Tri Hartana menyebutkan bahwa pihaknya saat ini terus mempererat sinergi dengan Pihak TNI AD khususnya Kodim 0315/Tanjungpinang melalui PKS terkait Kepabeanan dan Cukai.

Lanjutnya, penguatan sinergi ini telah sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia yang memerintahkan aparat penegak hukum untuk lebih aktif dan koordinatif dalam mengoptimalkan peran dan fungsi kelembagaan.

“Kerja sama yang telah berjalan dengan baik antara DJBC dan TNI-AD dalam melaksanakan pengawasan terhadap peredaran barang-barang ilegal, serta untuk melindungi masyarakat Indonesia perlu diperkuat dengan adanya landasan hukum serta kesepahaman antara kedua instansi. Lewat perjanjian kerja sama diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan memperluas ruang lingkup pengawasan,” ucapnya. (mas)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles