Jumat, Desember 2, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bangkitkan Ekonomi, BRK Syariah Kembali Bantu UMKM

TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S. IP bersama Direktur Utama Bank Riau Kepri Syariah, DR. Andi Buchari menyerahkan CSR program dana kemitraan BRK Syariah berupa peningkatan dan pengembangan UMKM kepada 44 pelaku usaha di Kota Tanjungpinang, di halaman kantor Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Senin (26/9).

Rahma dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kontribusi Bank Riau Kepri Syariah melalui program CSR untuk membantu masyarakat dalam upaya pemulihan ekonomi.

“Terima kasih kepada Bank Riau Kepri Syariah yang telah mendukung UMKM dengan menyalurkan CSR dalam bentuk barang penunjang kebutuhan usaha mereka. Dalam upaya pemulihan ekonomi, Pemko Tanjungpinang juga memberikan peningkatan SDM dengan pelaksanaan pelatihan, pendampingan, serta memberikan bantuan dengan menggandeng berbagai pihak agar UMKM terus bertahan dan berkembang,” ucapnya.

Rahma berharap melalui bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para UKM sebagai bentuk kepedulian pemerintah dan perbankan untuk menstimulus pelaku usaha agar terus bangkit dalam pemulihan ekonomi.

“Alhamdulillah bantuan ini sudah diserahkan dalam beberapa tahap dalam 2 tahun terakhir ini. Kita semua berharap bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya, bantuan ini merupakan stimulus dari pemerintah dan perbankan sebagai langkah upaya pemulihan ekonomi dan membangkitkan semangat bagi para UKM di masa pemulihan pasca Covid-19 ini,” tambahnya.

Selain itu, dengan bantuan ini diharapkan dapat memajukan UMKM. “Dengan bantuan ini diharapkan bapak ibu menjadi lebih semangat menjalankan usaha. Tentunya juga diperlukan ketekunan dan inovasi agar usaha terus berkembang,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Riau Kepri Syariah, DR. Andi Buchari menyambut baik dan mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang atas inovasinya mengarahkan penyaluran CSR perusahaan berupa peralatan untuk pelaku UKM.

“Ini uniknya di Kota Tanjungpinang, atas inisiatif dari Wali Kota Tanjungpinang yang dengan mengarahkan bantuan dengan memberikan bantuan berupa peralatan yang benar-benar mendukung pelaku UKM. Menurut kami kebijakan ini tepat guna dan tepat sasaran yang diharapkan program ini berkelanjutan,” ungkap Andi.

Adapun bantuan yang diberikan ini telah disesuaikan dengan kebutuhan pelaku UMKM yang telah didata sebelumnya, diantaranya Kompor gas, mesin jahit listrik, dandang bakso, etalase, rak gantungan mainan, blender dan perlengkapan lainnya.

Salah seorang penerima bantuan, Ibu Sumariana, usaha penjahit yang mendapatkan mesin jahit listrik turut mengucapkan Terima kasih atas bantuan yang diterimanya.

“Terima kasih Pemko Tanjungpinang dan Bank Riau Kepri Syariah telah membantu dan peduli kepada kami yang memiliki usaha kecil. Dengan bantuan ini, sangat mendukung dan kami sangat merasa terbantu,” ucapnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan CSR ini, Direktur Dana dan Jasa, M.A. Suharto, Pemimpin Divisi Sekper, Edi Wardana, Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang II, Irsyadi Syukri, Asisten ADM Perekonomian dan Pembangunan, Bambang Hartanto, ATD., S.E., M.Si, Kabag Ekonomi, Hermawan, S.E, M.Si, Camat Tanjungpinang Timur, Dody S.E, serta pelaku UMKM yang menerima bantuan CSR. (*/mrh)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles