Selasa, September 27, 2022

Timnas Wanita Optimis Atas Laga Kontra Filipina

JAKARTA – Timnas wanita menjalani sesi latihan jelang laga kontra tuan rumah Filipina di lapangan pemusatan latihan Philippines Football Association (PFF) pada Sabtu (9/7) malam. Latihan yang sedianya dijadwalkan berlangsung selama dua jam harus berakhir lebih cepat akibat hujan deras disertai angin yang melanda Filipina pada sabtu malam.

Sebanyak 23 pemain mengikuti sesi latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Rudy Eka Priyambada. Sesi latihan pun diawali dengan jogging, serta berbagai materi terkait latihan pemulihan aktif (active recovery training), yang dilakukan secara individu maupun berpasangan. Materi terkait upaya bertahan secara individu seperti body contact dan kecepatan pun dilakukan pada sesi latihan ini.

Selain materi pemulihan, skuat Garuda Pertiwi juga memantapkan organisasi permainan, baik secara individu maupun tim.

“Hari ini fokus latihan ke organisasi permainan. Masih ada penyesuaian bagi tim terkait formasi yang dipakai dimana saat ini kami menggunakan formasi bertahan atau defense. Hari ini selain recovery aktif, para pemain diberikan materi untuk memperbaiki lagi pola permainan bertahan” ujar asisten pelatih Yopie Riwoe.dilansir pssi.org .

Yopie menambahkan bahwa tim akan bermain dengan rotasi pemain berbeda, dengan ada penambahan para pemain baru di berbagai lini kala menghadapi pertandingan kontra Filipina besok.

“Tentu kita akan mengantisipasi permainan Filipina yang kita tahu bersama bahwa mereka adalah tim tuan rumah dan tim piala dunia yang belum menelan kekalahan di kompetisi ini. Akan ada kombinasi pemain yang akan diturunkan sesuai dengan formasi yang kita pakai. Para pemain hanya butuh bermain solid dan fokus di pertandingan. Semoga bermain dengan semangat yang tinggi sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya” tambah Yopie.

Sementara salah satu pemain Octavianti Dwi Nurmalita mengaku sudah mempersiapkan diri bersama tim sebelum menghadapi laga besok kontra Filipina. “Yang pasti kami sudah berlatih dengan baik di lapangan maupun untuk pemulihan. Filipina adalah tim yang kuat dan solid. Kami berusaha untuk tampil lebih baik, tampil kompak dan melakukan transisi saat sudah menguasai bola” tutup Octa

Timnas wanita akan menjalani laga keempat pada gelaran Piala Wanita AFF 2022 dengan menghadapi tuan rumah Filipina di stadion Rizal Memorial, Manila pada Minggu (10/7) malam. Skuat Garuda Pertiwi sejauh ini sudah tampil tiga kali, dengan catatan dua kekalahan dan satu hasil imbang. Sheva Imut dan kawan-kawan. Saat ini timnas wanita menempati peringkat kelima klasemen sementara grup a dengan mengoleksi satu poin. Pemuncak klasemen masih ditempati tuan rumah Filipina dengan raihan 9 poin hasil dari tiga kemenangan secara berturut-turut.(ks)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles