Jumat, Desember 2, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ayo Dukung Bawaslu dan KPU Untuk Sukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

TANJUNGPINANG – Tahapan pemilu serentak tahun 2024 sudah dimulai.

Sejarah dalam demokrasi di tanah air. Sebab, pemilu serentak pertama kalinya digelar, yakni pemilihan presiden, wakil presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota akan digelar 14 Februari 2024.

Lalu, pemilihan kepala daerah serentak, yakni Gubernur, Bupati dan Walikota serentak akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepri, Bawaslu Tanjungpinang, Bawaslu Kabupaten Bintan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, KPU Tanjungpinang dan KPU Kabupaten Bintan laksanakan apel Siaga persiapan penyelenggaraan pemilu serentak 2024, Rabu (6/7/22).

Apel siaga yang diselenggarakan dengan pembina apel Ketua Bawaslu Provinsi Kepri Said Abdullah Dahlawi dan Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati.

Sriwati mengatakan KPU Kepri siap menyelenggarakan Pemilu 2024.

“Bedanya pemilu kali ini bersamaan pilkada, waktunya bersama tahun 2024. Rekafilitasi suara akan terjadi dua tahap. Ini adalah tantangan bagi semua komponen pengawas dan penyelenggara pemilu kedepan,” terangnya.

Menurutnya, tantangan ini dapat diatasi dengan baik kita bangun sinigritas dan didukung oleh seluruh komponen baik itu pihak kepolisian, pemerintah maupun teman- teman pers.

“Lalu, sinegritas hal yang penting itu adalah tugas kita bersama karena masing-masing lembaga diminta tanggung jawabnya,” ujarnya.

Sementara itu, Said Abdullah Dahlawi ketua Bawaslu Provinsi Kepri menjelaskan tugas dan tanggung jawab ini bukan hanya KPU dan Bawaslu saja namun segenap masyarakat.

“Mari bersama sama membangun sinegritas bekerjalah sebaik baiknya dan jaga profesionalisme dalam bekerja sebagai bukti dan bakti kita kepada negara Republik Indonesia ini,” pungkasnya. (ks)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles