Kamis, April 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menikmati Pemandangan Alam dan Akhir Pekan Dengan Bersepeda Ala RSAL dr. MDTS.

TANJUNGPINANG – Akhir pekan hari yang paling di tunggu-tunggu. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu di hari akhir pekan, namun yang terpenting untuk dapat menikmatinya tidak perlu melakukan sesuatu hal yang sulit.

Cukup melakoninya dengan cara sederhana, salah satunya bisa dengan cara bersepeda.

Seperti yang dilakukan oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B.,FiCS.,FinaCS bersama personilnya yang tergabung
dalam MSCC (Midiyato Suratani Cycling Club) melaksanakan olahraga gowes bersama, pada hari Sabtu (25/06/2022).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut selain bisa dijadikan sarana berolahraga, juga bisa jadi media refreshing dari rutinitas sehari-hari sambil menikmati pemandangan alam dengan bersepeda.

Seperti inilah suasana bersepeda di akhir pekan yang dilaksanakan oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani bersama MSCC. Medan jalur yang bervariasi serta tanjakan dan turunan yang ektrem selama perjalanan bisa dilalui.

Petualangan bersepeda tersebut dimulai
dari Halte Ramayana Tanjungpinang Jln. Wiratno Kp. Baru, Kec. Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, kemudian menuju Jembatan Dompak 1, Tugu Provinsi, Tugu Tri Matra, lanjut ke Jembatan Kapal Roro.

Kemudian Kampung Kelam Pagi, belok ke kanan ke Dermaga/Pelabuhan Tanjung Moco, balik ke kanan arah ke Jembatan 3 Dompak lanjut ke Morning Bakrie TCC untuk sekedar menikmati kopi di pagi hari, kemudian lanjut menuju Rumkital dr. Midiyato Suratani Jln. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Kepri, sebagai tempat finishing.

Jalur yang cukup menantang sepanjang 35 km tersebut, membuat para pesepeda harus pandai-pandai mengatur kecepatan dan keseimbangan.

Namun perjalanan tersebut terbayar dengan pemandangan yang indah di sepanjang jalan yang dilalui. Perpaduan sensasi pemicu adrenalin berpadu dengan keindahan alam menjadi satu paket yang pas menjadi list pengisi liburan di akhir pekan.

Dalam kesempatan tersebut, saat dikonfirmasi menanggapi pertanyaan dari awak media, Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B.,FiCS.,FinaCS menjelaskan, “tidak bosannya kegiatan seperti ini dilakukannya bersama personilnya dalam menikmati kesempatan yang ada, karena olahraga ini memang sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Meskipun tubuh kita mengeluarkan banyak keringat dan otot-otot bisa terasa pegal setelah melakukannya, namun dalam realitanya bersepeda bisa membuat kita menikmati pemandangan alam dan akhirnya memberikan banyak manfaat kesehatan”.

Lebih lanjut beliau mengatakan, “dengan bersepeda meskipun hanya di akhir pekan saja, namun bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar sekaligus mengatasi depresi, stress, dan kecemasan, dapat mengatasi masalah kesehatan psikis yang banyak dialami oleh masyarakat modern.

Hal ini bisa jadi demikian karena disebabkan oleh diproduksinya hormon dopamin, serotonin, serta phenylethylamine pada tubuh saat kita melakukan olahraga bersepeda”.

“Hormon-hormon inilah yang membuat pikiran kita menjadi lebih bahagia dan nyaman sekaligus menurunkan stress dengan signifikan.

Tidak hanya bagi kesehatan psikis, bersepeda termasuk dalam olahraga yang sangat baik bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah, mengingat kemampuannya cukup baik untuk dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Dengan kadar kolesterol yang rendah, maka kita pun akan mencegah datangnya penyakit jantung dan stroke”.

“Dengan bersepeda, kita juga bisa menurunkan berat badan dengan signifikan atau mencegah datangnya masalah kenaikan berat badan. Karena alasan inilah dianjurkan, ada baiknya bisa rutin melakukan olahraga bersepeda ini, meskipun hanya di akhir pekan”, pungkas Karumkit. (ks)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam