Selasa, September 27, 2022

Walikota Rahma Harap Peran HIPMI Dalam Pemulihan Ekonomi Tanjungpinang

  • Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tanjungpinang periode 2021-2024 resmi dilantik oleh Ketua Umum BPD HIPMI Kepri, Huzeir Zul yang dilaksanakan secara virtual, bertempat di CK Hotel Tanjungpinang, Sabtu (8/5) sore.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP yang hadir pada kesempatan itu mengatakan bahwa salah satu tujuan HIPMI adalah mendorong jiwa kewirausahaan, membina, mengembangkan dan memajukan pengusaha muda Indonesia dengan harapan organisasi HIPMI akan membantu para anggotanya untuk memperluas networking, menambah wawasan dalam bidang bisnis dan ekonomi, serta menambah pengalaman dalam berbisnis dan berorganisasi.

“selamat kepada Pengurus baru HIPMI Kota Tanjungpinang, semoga dapat membawa para pengusaha muda melalui wadah ini untuk menjadi lebih baik dan memberikan andil dalam membangun, serta turut membantu dalam memulihkan ekonomi di Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini,” ujar Rahma di awal sambutannya.

Rahma juga menyampaikan bahwa HIPMI dapat mengoptimalkan peran dan fungsinya sebagai wadah dari para pengusaha muda, karena keberadaannya yang memiliki peran strategis guna melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat deperti sosialisasi tentang kebijakan-kebijakan Pemerintah dalam bidang ekonomi dan usaha.

“HIPMI merupakan pilar ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. HIPMI harus berperan aktif sekaligus mitra Pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja serta membangun ekonomi kerakyatan”, tambahnya.

Selain itu, HIPMI diharapkan dapat menjadi wadah pengembangan kreatifitas dan inovasi para pengusaha, serta dapat mengembangkan kerjasama yang sinergis, seimbang dan selaras, sebagai perantara atau media yang menjembatani kebijakan.

“untuk itu saya berharap HIPMI mampu menjembatani kebijakan Pemerintah terutama dalam bidang pemulihan ekonomi dan usaha di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini,” lanjut Rahma.

Diketahui pada Pelantikan tersebut terpilih Freddy sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Kota Tanjungpinang Periode 2021-2024. Dalam sambutannya melalui zoom meeting, Huzeir mengucapkan selamat kepada pengurus BPC HIPMI Kota Tanjungpinang dan berharap dapat bersinergi dan menjadikan Tanjungpinang sebagai lokomotif untuk memajukan pengusaha-pengusaha muda yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Dengan adanya kepengurusan yang sudah 5 periode ini seharusnya dilakukan pertemuan antar pengurus untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi serta melindungi.

Dan merencanakan langkah-langkah strategis bagaimana menjadikan pengusaha pengusaha muda di Kota Tanjungpinang yang unggul. selain itu perlunya sinergitas dengan pemerintah agar dapat memberikan masukan serta ide agar perekonomian semakin maju dan pulih ditengah pandemi Covid-19,” ungap Zul.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Kota Tanjungpinang, Freddy mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah mengamanahkan dirinya sebagai ketua terpilih. “Terima Kasih saya ucapkan kepada Ketua umum BPD HIPMI Kepri beserta jajaran dan kawan-kawan kepengurusan BPC HIPMI Kota Tanjungpinang yang telah memberikan kepercayaan kepada saya,” ucapnya.

Freddy juga berharap kepada seluruh anggota yang terlibat dalam kepengurusan BPC HIPMI Kota Tanjungpinang untuk dapat menjaga tali silaturahmi dan meningkatkan ekonomi serta pemberdayaan bagi pelaku UMKM, khususnya di Kota Tanjungpinang sebagai langkah pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Saya berharap kepada selurus yang berada dalam kepengurusan HIPMI untuk dapat menjaga silaturahmi lebih erat lagi dan terus meningkatkan perkembangan ekonomi dan pemberdayaan bagi pelaku UMKM di Kota Tanjungpinang,” tutup Freddy. (ks)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles