Minggu, Februari 5, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

RT/RW se-Kota Tanjungpinang Terima Bingkisan Sembako dari Pemko

Pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan bingkisan paket sembako kepada Ketua RT dan RW se-Kota Tanjungpinang. Sembako tersebut diserahkan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP di Aula Bulang Linggi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tanjungpinang, Rabu (5/5).

Dalam sambutannya Rahma mengatakan pemberian bingkisan ini bertujuan disamping untuk memperkuat hubungan silahturahmi antara RT dan RW juga untuk meningkatkan peran Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam terus meningkatkan koordinasi dalam membangun Kota Tanjungpinang yang lebih baik lagi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Camat, Lurah, Forum Komunikasi RT dan RW serta seluruh elemen yang telah bekerja keras dan bersinergi didalam menjalankan roda pemerintahan, semoga di bulan suci ini Allah balas dengan pahala yang berlipat ganda,” ujarnya.

Adapun penerima bingkisan tersebut berjumlah 839 Paket bingkisan yang tersebar di empat kecamatan di Kota Tanjungpinang. Jumlah penerima bingkisan dari masing-masing kecamatan yaitu Kecamatan Tanjungpinang Timur 276 orang, Kecamatan Tanjungpinang Kota 97 orang, Kecamatan Bukit Bestari 219 orang dan Kecamatan Tanjungpinang Barat 246 orang.

“Bingkisan yang serahkan berupa paket kebutuhan pokok berisikan beras, tepung, hula, minyak goreng, telur dan teh, setidaknya dapat bermanfaat bagi para RT dan RW, karena selama ini telah menjadi mitra pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat,” lanjut Rahma.

Rahma juga menyampaikan agar RT dan RW untuk mengimbau masyarakatnya untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dan sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Kepri terkait pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri yang tidak membenarkan untuk pelaksanaan mudik dan kegiatan yang bersifat berkerumun.

“Terus imbau masyarakat untuk tetap disiplin prokes, jumlah kasus kita hari ini semakin meningkat, sesuai dengan edaran Gubernur Kepri agar pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri untuk tidak melaksanakan mudik, open house dan kontak fisik, semoga tidak mengurangi semaraknya Hari Raya Idul Fitri dengan saling menjaga satu sama lainnya,” pungkasnya.

Dalam penyerahan paket bingkisan turut dihadiri, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs.Tamrin Dahlan, M.Si, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang, Ketua Forum RT/RW Kota Tanjungpinang, Hasirin dan Perwakilan RT/RW yang menerima secara simbolis.(*/ks)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles