Rabu, April 24, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tren Kasus Covid 19 di Bintan Naik, Bupati : Pelaksanaan Shalat Ied 1442 H Melihat Perkembangan Kasus

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengungkapkan bahwa pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 H harus mempertimbangkan perkembangan kasus pandemi Covid-19. Hal tersebut dikatakannya usai doa bersama anak panti asuhan di Kijang, Jum’at (30/4) sore.

” Kita masih melihat perkembangan situasi terkini, karena saat ini perkembangan kasus pandemi Covid-19 sedang meningkat. Kita memiliki beberapa opsi, apakah digelar di lapangan terbuka dengan prokes yang ketat, atau jika tren masih terus naik berkemungkinan shalat dirumah masing-masing, ” tuturnya

Dikatakannya juga, di beberapa Kecamatan seperti Kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Bintan Utara telah terjadi kenaikan kasus Covid 19. Ia juga mengharapkan Satgas Covid tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa sekiranya dapat berperan aktif kembali terkait penerapan prokes.

“ kita sudah minta, satgas turun langsung ke rumah ibadah, pasar dan lokasi keramaian terkait pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Kami meminta agar ada petugas yang disiapkan dalam penegakan protokol kesehatan. Hal ini juga upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.  

Kepada masyarakat, Ia juga mengingatkan terus diimbau agar lebih disiplin dalam mengikuti anjuran protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, hal ini sebagai bagian upaya pencegahan bersama atas penyebaran Covid 19. Apalagi terkait penerapan protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan dirumah-rumah ibadah.

“ sudah kita minta, Camat, Lurah dan Kepala Desa terjun langsung melihat bagaimana protokol kesehatan dirumah ibadah selama Ramadhan dapat dilakukan secara ketat, mengatur jarak saf, memeriksa suhu tubuh sebelum masuk ke masjid, membawa sejadah sendiri dan pengurus masjid menyiapkan sarana cuci tangan,” tutupnya. (*/ks)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam