Senin, Februari 6, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Permabudhi Kepri Gandeng Vihara Dan Pemprov Bagikan 4.500 Paket Sembako

Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Kepri menggandeng Vihara Bahtra Sasana Tanjungpinang dan Pemprov Kepri akan mrnggelar bakti sosial dengan membaikan sebanyak 4,500 paket sembako di bulan Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021.

Bakti sosial di bulan Ramadan tersebut akan digelar Minggu (2/5/2021) yang di pusatkan di Vihara Bahtra Sasana Kota Tanjungpinang.

Ketua Permabudhi Provinsi Kepri Hengky Suryawan selaku penggagas bakti sosial ini mengatakan, bahwa bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian antar umat beragama atas musibah mewabahnya virus corona atau Covid-19 yang telah mempengaruhi semua sendi kehidupan masyarakat Kepri.

“Wabah virus corona ini, telah membuat lapisan masyarakat menjadi sulit, terutama dalam hal perekonomianĀ  Untuk itu kami akan berbagi dengan menggelar baksos membagikan 4,500 paket sembako,” kata Hengky di Tanjungpinang, Jumat (30/4/2021).

Paket sembako ini lanjut pengusaha sukses asal Tanjung Batu, Kabupaten Karimun Provinsi Kepri ini bukan hanya diperuntukan bagi kalangan umat muslim semata, tetapi paket sembako ini diperunukan semua lapisan masyarakat yang membutuhkan dengan dampak pandemi Covid-19 ini.

Dengan kondisi pandemi ini juga tambah Hengky, untuk pembagian sembako akan dilaksanakan selama tiga hari. Hal ini agar pembagian sembako tidak terjadi kerumunan yang akan menyebabkan tinbuknya klaster baru.

Untuk pembagian sembako ini pihaknya akan menggandeng Pemprov Kepri yang tentunya untuk mengatur pembagiannya melibatkan Satpol PP dan pihak keamanan lainnya.

“Kita akan mulai pembagian sembako pada hari Minggu tanggal 2 Mei 2021, dilanjutkan Senin 3 Mei 2021 dan Selasa tanggal 4 Mei 2021. Ya agar tidak terjadi kerumunan dan desak-desakan,” tegasnya.

Hengky juga menyebutkan, untuk pembagian sembako di hari pertama akan  dihadiri langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad sekaligus menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat tak mampu itu.

“Bila tidak ada halangan Pak Gubernur yang akan membuka Baksos ini, sekalian penyerahan bantuan sembakonya,” ujarnya.


Sebelumnya juga Permabudhi Provinsi Kepri beberapa waktu lalu masih dalam suasana pandemi Covid-19, telah membagikan paket sembako dan ribuan alat kesehatan berupa masker dan hand sanitaizer yang diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dan sangat membutuhkan. (ks)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles