Jumat, Februari 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sekda Arif Buka Seleksi Calon Peserta Paskibraka

Sekretaris Daerah H. T.S. Arif Fadillah mengajak generasi muda untuk menjadi penerus yang berkomitmen dengan menjunjung tinggi rasa cinta tanah air melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan oleh para pendiri bangsa.

Kemerdekaan bangsa Indonesia harus direnungi sebagai momentum menjadi bangsa yang berdiri sendiri dan berdaulat.

“Pengibaran bendera pusaka merah putih merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari apa yang sudah dilakukan oleh pahlawan-pahlawan kemerdekaan kita. Kita tunjukkan bahwa kita tidak menyia-nyiakan semua yang telah kita nikmati sekarang dengan bersungguh-sungguh dalam peringatan kemerdekaan,” ucap Arif Fadillah saat membuka seleksi calon peserta paskibraka Tingkat Provinsi Kepri dan Nasional di Hotel Aston, Tanjungpinang, Selasa (27/4).

Arif menambahkan bahwa situasi pandemi Covid-19 jangan sampai mengendurkan semangat peserta, bahwa di dalam situasi tersulit pun jika dilakukan dengan kesungguhan dan dengan persiapan yang matang akan menghasilkan pencapaian yang baik.

“Menjadi anggota paskibraka adalah sebuah kebanggaan. Dilihat oleh masyarakat banyak sebagai pasukan pengibar bendera merupakan sebuah keistimewaan bagi adik-adik sekalian. Jangan karena ini di bulan puasa ditambah dengan pandemi Covid-19 membuat adik-adik tidak menunjukkan potensi maksimal yang adik-adik punya,” ucap Arif menyemangati para peserta.

Selanjutnya Arif berpesan kepada para peserta untuk mengikuti alur seleksi calon paskibraka dengan sungguh-sungguh. Semua tahapan yang akan dilalui oleh para peserta sudah disusun dengan perencanaan yang baik seperti tes akademik, psikologi, dan wawasan kebangsaan. Sehingga peserta yang lolos dipastikan merupakan yang terbaik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yuzet menuturkan jika seleksi calon paskibraka ini diikuti oleh 60 orang siswa/siswi SMA dari seluruh Kabupaten/Kota di Kepri yang terdiri dari 32 putra dan 28 orang putri.

Nantinya dari 60 orang tersebut akan terpilih 36 orang sebagai anggota Paskibraka Provinsi Kepri dan 2 orang akan dikirim ke Jakarta sebagai anggota paskibraka nasional. Waktu pelaksanaan seleksi dilaksanakan mulai 27 April s/d 30 April.

Para pelatih dari seleksi paskibraka ini merupakan gabungan dari TNI/Polri. Guna menjamin pelaksanaan seleksi yang aman dari Covid-19, maka setiap peserta dan pelatih wajib dilakukan tes rapid antigen sebelum pelaksanaan seleksi. (ks)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam