Minggu, Februari 5, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gubernur Ansar Tambah Anggaran PON Kepri Jadi Rp6,7 Miliar

BATAM- Pemerintah Provinsi Kepri bakal menambah anggaran bagi kontingen Kepri yang berlaga di PON XX Papua yang sudah dianggarkan di APBD 2021 cuma Rp3,5 miliar menjadi Rp6,7 miliar.

Anggaran Rp3,5 miliar yang dianggarkan dimasa pemerintahan Gubernur Isdianto bersama dengan DPRD Kepri, dinilai cukup kecil. Padahal KONI Kepri mengusulkan anggaran PON Rp9 miliar, termasuk untuk bonus atlet dan pelatih yang meraih medali di PON mendatang.

Anggaran Rp3,5 miliar, membuat KONI Kepri terancam menggelar training centre (TC) berjalan dan TC penuh. Padahal, TC ini sangat penting untuk mengukur kemampuan para atlet Kepri, sebelum turun di PON Papua. PON sendiri digelar mulai 2-17 Oktober mendatang.

Penambahan anggaran PON Kepri, setelah Gubernur Kepri Ansar Ahmad melakukan pertemuan dengan pengurus KONI Kepri di Gedung Graha Kepri di Batam, Rabu (21/4).

Dalam pertemuan itu, Ansar minta atlet terus latihan agar mampu memberikan yang terbaik di PON mendatang. Ansar juga minta supaya atlet tetap menjaga kesehatan dan menjaga nama baik Kepri di kancah nasional nanti.

Sementara itu, Wakil Sekretaris KONI Kepri Amri menjelaskan dengan adanya penambahan anggaran PON dari Rp3,5 miliar menjadi Rp6,7 miliar maka KONI Kepri akan menggelar Training Centre (TC) berjalan dan TC penuh. TC berjalan diperkirakan akan digelar selama dua bulan, terhitung Juni hingga Juli mendatang.

Lalu, TC penuh akan digelar satu bulan penuh, terhitung Agustus mendatang. “Kita (KONI) berterima kasih kepada pemerintah yang sudah menambah anggaran PON Kepri,” ujarnya. (ks/bs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles