Minggu, April 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wagub Marlin dan Walikota Rahma Imbau Prokes di Rumah Ibadah Selama Ramadhan

TANJUNGPINANG – Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina dan Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP terus memberikan pemahaman dan imbauan kepada jamaah untuk lebih ketat menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat menjalankan ibadah di masjid selama Ramadhan. Hal ini disampaikan saat Safari Ramadhan di Masjid Al Istiqomah, Jalan Ir. Sutami No. 1 Kota Tanjungpinang, Sabtu (17/4).

Rahma menyampaikan bahwa kondisi Covid-19 di Kota Tanjungpinang belakangan ini meningkat jumlah kasusnya.

“Ini menandakan bahwa kondisi Kota Tanjungpinang cukup mengkhawatirkan, namun demikian kita semua harus lebih ketat mematuhi prokes, seperti di rumah ibadah saat ini harus betul-betul ketat dalam penerapan prokes, kita harus saling jaga satu sama lain agar tidak ada lagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19,” ungkap Rahma.

Meski saat ini rumah ibadah boleh melaksanakan solat dan ibadah lainnya secara berjamaah, lanjut Rahma DKM dan jamaah harus kompak saling mengingatkan dan menyiapkan perlengkapan prokes seperti menyediakan masker, mengatur jarak shaf, menyediakan sarana cuci tangan dan membawa perlengkapan sholat secara mandiri.

“Kita tak boleh lengah lagi, mulai disiplin prokes dari diri sendiri sehingga kita dapat melaksanakan ibadah dengan khusyu’, lancar dan aman, semoga melalui Ramadhan yang suci ini Covid-19 segera berakhir,” lanjutnya.

Terkait pelaksanaan Safari Ramadhan bersama Wakil Gubernur Kepri, Rahma menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hj. Marlin Agustina yang telah meluangkan waktu untuk melaksanakan Safari Ramadhan di Kota Tanjungpinang.

“Semoga dengan kehadiran Wagub Kepri, Ibu Marlin, dapat membawa berkah untuk kita semua, khususnya untuk Kota Tanjungpinang, sekali lagi kami atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ibu Marlin untuk bersama-sama kami melaksanakan Safari Ramadhan,” pungkas Rahma.

Sementara itu, Wagub Kepri Marlin dalam hal ini juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk menjadi pemimpin di Provinsi Kepulauan Riau sebagai Wakil Gubernur Kepri.

Sebagai Wagub wanita pertama di Kepri, Marlin meminta dukungan, saran dan masukan agar dapat menjalankan amanah dengan baik.
“Saya sebagai Wakil Gubernur wanita pertama di Kepri ini sangat berharap dengan dukungan, saran dan masukan agar saya terus amanah dalam menjalankan roda pemerintahan di Kepri mendampingi Gubernur Kepri Bapak Ansar Ahmad, terus doakan kami agar dapat membangun Kepri lebih baik lagi,” ungkap Marlin.

Selain itu, Marlin juga menyampaikan agar masyarakat dapat mengikuti vaksinasi Covid-19. Menurutnya, vaksinasi itu sangat baik agar tubuh menjadi lebih sehat serta dijamin aman dan halal.
“Alhamdulillah saya sudah selesai vaksinasi, saat ini sasarannya adalah lansia karena cukup rentan dalam penularan Covid-19, saya juga mengimbau bagi masyarakat yang belum divaksin, silakan daftar ke Dinkes masing-masing, Insya Allah vaksin ini aman dan halal,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Walikota Tanjungpinang dan Wakil Gubernur Kepri menyerahkan bantuan uang tunai yang diterima langsung oleh Pengurus Masjid Al Istiqomah, H. Abu Sufyan, S.Ag. Safari Ramadhan ditutup dengan tausyiah yang disampaikan oleh Dr. H. Zulkarnain, Kepala Kementerian Agama Kota Batam dengan tema “Menjaga Hati”. (bs/ks)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam