Selasa, September 26, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PCNU Tanjugnpinang Gelar Sunatan Massal

TANJUNGPINANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tanjungpinang menggelar sunatan massal, bagi masyarakat tak mampu di Klinik tanpa kasir NU dr. Syamsurizal Tanjungpinang di Bintan Centre, Sabtu (27/3) pagi. Ada sebanyak 30 anak dikhitan massal secara gratis.

Sejak diumumkan akan ada sunatan massal gratis yang digelar oleh PCNU Kota Tanjungpinang, orang tua terlihat antusias, mengatarkan anaknya mengikuti khitanan massal.

Ketua Tanfidziyah PCNU Tanjungpinang, HM Juramadi Esram mengatakan sunatan massal, salah satu program PCNU, dalam hal kegiatan sosial, membantu masyarakat tak mampu. Ini merupakan kegiatan untuk membantu anak-anak yang ingin dikhitan.

Mengingat ditengah perekonomian yang belum stabil akibat pandemi Covid-19. Tentunya sangat membantu mengurangi beban ekonomi untuk melakukan khitanan secara mandiri.

“Sunat massal ini sangat membantu masyarakat yang tak mampu karena kita tidak mrnarik sepeserpun pun biaya,” pungkas HM Juramadi Esram.

Pejabat Pemprov Kepri ini juga menjelaskan, yang mengikuti sunatan massal juga mendapatkan hadiah atau mendapatkan bingkisan souvenir berupa kain sarung dan hand sanitizer dari Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Tanjungpinang.

“Sunatan massal ini merupakan salah satu program dari Klinik Tanpa Kasir NU dr. Syamsurizal selain pengurusan kesehatan dan donor darah,” ujarnya.

Dengan begitu, khitan massal direncanakan akan dilakukan secara rutin setiap bulannya tidak hanya dilakukan kepada masayarat muslim tetapi juga diperuntukan kepada masayarakat non muslim

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemko Tanjungpinang, Samsudi menuturkan program khitan masaal yang ditajakan PNCU kota Tanjungpinang sangat membantu masyarakat kecil serta rasa kepedulian terhadap sesama sangat luar biasa.

Apalagi, program tersebut tidak melihat latar belakang agama seseorang. Hal ini didasari bahwa khitan berdasarkan medis sangat baik untuk kesehatan.

Sambung dia, tentunya, Pemko Tanjungpinang sendiri siap bekerjasama dan mendukung program dari PNCU kota Tanjungpinang dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan. Dan, PCNU Tanjungpinang juga merupakan mitra kerja pemerintah daerah. (as/ks)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles