Kamis, April 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ada Program BLT untuk Lansia di Bintan. Ini Syaratnya

BINTAN – Nominal besaran BLT Lansia yang akan dijalankan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan masih belum ditetapkan. Hal tersebut dikatakan, Bupati Bintan, Apri Sujadi usai menghadiri Rakor Pencegahan Korupsi Pemerintah Daerah se Provinsi Kepri di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Rabu (24/3) pagi. Dikatakannya juga bahwa nilai nominal bagi Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Lansia tersebut akan disesuaikan dengan alokasi anggaran pemerintah daerah usai penyelesaian tahapan pendataan.

“Saat ini masih pendataan dan perumusan, berapa nilainya nanti kita sesuaikan dengan anggaran pemerintah daerah setelah kita melakukan finalisasi pendataan. Hal yang penting adalah bagaimana kita menyalurkan bantuan ini agar tepat sasaran dan tepat guna, ” tegasnya

Saat ini menurutnya, Dinas Sosial Kabupaten Bintan masih melakukan sinkronisasi pendataan data warga Lansia di Kabupaten Bintan yang kemudian disesuaikan dengan data lapangan di RT dan RW.

Baru kemudian akan di hitung estimasi budget alokasi anggaran yang dibutuhkan serta dirumuskan pola persyaratan penerima dan mekanisme pelaksanaan program Bantuan BLT Lansia tersebut.

Namun demikian, menurutnya nanti juga akan ada syarat kriteria yang harus diperhatikan dalam program BLT Lansia yakni bantuan tersebut dikhususkan bagi lansia di atas 60 tahun. Selain itu juga, bagi Lansia yang sudah terdaftar di Program Keluarga Harapan (PKH) juga disinkronisasi dengan program yang akan dikucurkan pemerintah daerah.

“ini supaya data yang dikucurkan nantinya tidak tumpang tindih, realisasi antara program pusat dan program pemerintah daerah untuk dua kategori sosial ekonomi yang akan kita bantu yaitu para lansia dan juga janda yang menjadi tulang punggung keluarga, ” jelasnya. (*/ks)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam