Selasa, September 27, 2022

Empat Orang Mendaftar Balon Ketua Umum RBB Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Hingga hari ini, empat orang mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Ketua Umum Rumpun Batak Bersatu (RBB) Kota Tanjungpinang.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Ketua Umum RBB Tanjungpinang, Anton Silitonga menyatakan, empat nama tersebut adalah dr Anthoni Simatupang, Sumihar Oloan Simangunsong, Nelson Naibaho, dan Marulak Tampubolon.

Anton menjelaskan, empat orang bakal calon ini sudah mengembalikan berkas pendaftaran ke kantor sekretariat RBB. Pansel saat ini sedang proses verifikasi berkas pendaftaran mereka.

”Jika tidak ada masalah, empat calon akan mengikuti pemilihan calon Ketua Umum RBB di Aula SMPN 4 Tanjungpinang, Minggu (28/3),” ungkap Anton.

Anton menjelaskan pada masa waktu pembukaan pendaftaran tahap pertama 12-19 Maret hanya terdapat satu bakal calon saja yaitu Anthoni Simatupang.

Melihat jumlah pencalonan hanya satu orang, Pansel menganggap pemilihan kurang layak dilanjutkan. Berdasarkan AD / ART calon yang akan dipilih harus lebih dari satu calon.

Selanjutnya Pansel berkoordinasi dengan pengurus RBB. Hasil pertemuan yaitu Pansel memperpanjang masa pendaftaran tiga hari lagi mulai 20-22 Maret.

Selain itu syarat pendidikan diturunkan dari S1 sederajat menjadi tamatan SLTA sederajat. Begitu juga terkait domisili hanya 3 tahun dan tidak lagi 5 tahun.

Perpanjangan waktu pendaftaran dan perubahan beberapa persyaratan membuahkan hasil lebih baik.

Senin (22/3) ada tiga orang yang menyatakan diri ikut mencalonkan menjadi bakal calon Ketua Umum RBB Tanjungpinang.

Dengan begitu berdasarkan berkas pencalonan yang sudah diterima tim Pansel RBB terdapat empat calon yang akan mengikuti bursa pemilihan calon Ketua Umum RBB.

Anton meminta dukungan dari semua pihak khususnya warga Batak di Tanjungpinang untuk mensukseskan pemilihan Ketua Umum RBB Tanjungpinang. (rls/ang)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles