Selasa, April 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dari Atas Laut, Gubernur Ansar Vicon Bersama Menko Luhut

Bahas Jembatan Batam-Bintan dan Labuh Jangkar

KARIMUN – Gubernur H Ansar Ahmad menyampaikan perkembangan pembangunan Jembatan Batam Bintan dalam video converence dari atas kapal kepada Menko Maritim dan Investasi Luhun Binsar Panjaitan. Selain soal Jembatan Batam Bintan, juga perkembangan labuh jangkar reaktivasi pariwisata dan investasi lainnya.

“Kami sudah mengajukan rekomendasi vertical clerance kepada Kementerian Perhubungan. Ketinggian saat pasang tertinggi untuk jembatan Batam Bintan nantinya 40 meter,” kata Ansar, yang sedang melakukan perjalanan ke Tanjungbatu, Karimun, Selasa (16/3).

Gubernur direncanakan membuka MTQ Kabupaten Karimun di Islamic Centre Tanjungbatu. Lunjungan ke Tanjungbatu setelah serangkaian aktivitas di Batam. Dalam perjalanan itu, Gubernur yang didampingi Ketua TP PKK Hj Dewi Komalasari melakukan vicon bersama Menko Luhut.

Gubernur Ansar melaporkan perihal vertical clerance jembatan Batam Bintam, karena semua rekomendasi daerah sudah keluar. Rekomendasi ketinggian dari Disnav Tanjungpinang, KSOP Batam dan UPP Tanjung Uban, serta Lantamal Tanjungpinang, sudah terbit. Senin petanh, Gubernur Ansar Direktur Kenavigasian Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI.

Ansar bersyukur karena rekomendasi dari daerah sudah lengkap. Karena lengkap Kemenhub memastikan pekan depan rekomendasi tinggi jembatan akan segera diterbitkan, dan sudah disampaikan ke Kementerian PUPR.

Akhir tahun lalu, Pemprov Kepri sudah mengusulkan vertical clerance untuk tiap trase. Vertical clearance untuk trase Batam ke Tanjungsauh setinggi 20 meter. Sementara dari Tanjungsauh ke Pula Buau setinggi 40 meter.

Selain Jembatan Batam Bintan, Gubernur Ansar juga melaporkan perkembangan labuh jangkar di Kepri. Selasa pagi pun Ansar melakukan dialog interaktof bersama instansi dan pelaku yang terkait dengan labuh jangkar.

Gubernur Ansar terus mengoptimalkan segala potensi daerah yang memperkuat fiskal, terutama dari labuh jangkar. Kekuatan fiskal mampu mempercepat pembangunan infrastruktur. Sinergi dengan pusat dan berbagai komponen harus dioptimalkan untuk memajukan Kepri.

“Pungutan labuh jangkar akan memperkuat ekonomi kita. Karena itu harus dioptimalkan. Juga diawasi dengan sungguh-sungguh,” kata Ansar.

Gubernur Ansar pun banyak menyampaikan perihal
Investasi di Kepri. Pemprov dengan dukungan pusat terus berupaya mengaet banyak investasi masuk ke Kepri.

Kepri sendiri akan memberi banyak relaksasi-relaksasi untuk investasi. Sehingga ekonomi Kepri cepat pulih.(ks)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam