Senin, Februari 6, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Demokrat Gelar Doa dan Ikrar Dukungan AHY Ketua yang Sah di Pulau Penyengat

Para kader dan pengurus Demokrat Kota Tanjungpinang saat menggelar doa di Masjid Sultan Riau Penyengat, Jumat kemarin. f-ist

PENYENGAT- Pengurus dan kader Partai Demokrat Kota Tanjugnpinang menggelar doa untuk keselamatan Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jumat (12/3). Doa yang dipimpin oleh Imam Masjid Sultan Riau Penyengat Ustad Muhidin, juga dihadiri masyarakat.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu yang hadir mengatakan di hari Jumat yang berkah, para Pengurus DPC Demokrat Tanjungpinang berdoa di masjid Sultan Riau Pulau Penyengat dan ikrar dukungan AHY ketua Demokrat yang sah.

“Dihadiri para pengurus DPC, PAC dan Ranting Demokrat se-Kota Tanjungpinang. Berdoa di masjid yang bersejarah di Kepri tersebut, dilanjutkan zaiarah ke makam Pahlawan Nasional di Penyengat dan ikrar,” kata Maskur Tilawahyu, kemarin.

Kata dia, Ikrar di makam pahlawan nasional Raja Haji Fisabilillah sebagai simbol semangat perjuangan mempertahankan kebenaran. Saat ini Demokrat sedang berjuang dari sekelompok dari luar partai, yang ingin berebut partai Demokrat yang sah.

Para kader dan pengurus Partai Demokrat Tanjungpinang saat menggelar doa di Masjid Sultan Riau Penyengat Tanjungpinang, Jumat (12/3/2021). f-ist

Sambung dia, mantan anggota DPRD Kota Tanjungpinang ini, setelah menggelar doa, ziarah ke makam pahlawan nasional di Penyengat, para pengurus Demokrat menggelar ikrar.

Dalam ikrar dan sikap Pengurus dan Kader Partai Demokrat Kota Tanjungpinang, yakni.

  1. Menolak dengan tegas upaya pengambilan paksa partai Demokrat yang sah.
  1. Menolak dengan tegas KLB Abal-Abal di Sibolangit Medan.
  2. Mendukung penuh Bapak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dan Bapak SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.
  1. Meminta kepada negara, pemerintah dan pihak-pihak terkait agar mengambil sikap tegas untuk mencegah terhadap upaya pengambilan alih paksa partai Demokrat yang sah hasil Kongres tahun 2020.
  1. Memohon doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia agar Bangsa Indonesia selamat dari upaya perpecahan.

“Kita meminta kepada negara, pemerintah dan pihak-pihak terkait agar mengambil sikat tegas untuk mencegah terhadap upaya pengambilan alih paksa partai Demokrat yang sah hasil Kongres tahun 2020,” ujarnya.

Sebebelumnya, Kepengurusan DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri mendapat perhatian khusus dari dewan pengurus pusat. Hal ini adalah tindak lanjut setelah Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Apri Sujadi dan Ketua DPC Karimun, Iwan Kusuma, kedapatan mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang yang berujung pada pemecatannya sebagai pengurus Partai Demokrat.

Tidak menunggu lama, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, langsung menunjuk Renanda Bachtar sebagai pelaksana tugas ketua menggantikan Apri Sujadi. Hal itu sudah dikonfirmasi langsung oleh Sekjend DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, di Jakarta.

“Jangan larut cerita ke belakang. Kita harus hadapi masa depan dengan cepat,” ujar Riefky, kemarin.

Gerak cepat tidak selesai pada penunjukan pelaksana tugas ketua. Riefky menjelaskan, dalam waktu dekat Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Renanda Bachtar akan segera datang ke Kepri untuk kerja-kerja konsolidasi seluruh kader dari segala lapisan.

“Sementara itu, arahan dari Ketum, setiap kader Partai Demokrat di Kepri harus tetap aktif dalam melaksanakan kerja-kerja politiknya,” kata anggota DPR RI dari dapil Aceh ini.

Adapun perkara penunjukan ketua definitif selanjutnya lewat pelaksanaan musyawarah daerah, Riefky menyebutkan, semestinya akan dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Namun, mengingat kegaduhan yang sedang terjadi, Musda DPD Kepri disepakati untuk ditunda dulu.

“Tapi kami pastikan tetap akan disegerakan,” tegasnya. Terpisah, Sekretaris DPD Partai Demokrat Kepri, Husnizar Hood, merincikan bahwa kegiatan konsolidasi bersama Plt. Ketua DPD Kepri akan dilangsungkan pada 16–18 Maret nanti di Tanjungpinang dan Batam.

Konsolidasi ini, sambung Husnizar, akan melibatkan seluruh kader internal Partai Demokrat, dari kepengurusan tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga anggota-anggota fraksi di lembaga legislatif.

Juga nanti akan dilangsungkan silaturahmi ke kader-kader senior Partai Demokrat yang ada di Kepri. “Pesan-pesan Ketum nanti akan disampaikan langsung oleh Plt Ketua DPD Partai Demokrat Kepri pada acara nanti,” ujar Husnizar. (ks)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles