Jumat, Oktober 7, 2022

Khansa Lolos Final KU-14 Putri

Kejuaraan Tenis Junior Se-Kepri 2021

TANJUNGPINANG – Dalam upaya menambah pengalaman dan mengasah kemampuan petenis yunior, Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tenis Lapangan (Pelti) Tanjungpinang menggelar Turnamen Tenis Yunior Kelompok Umur (KU) 14 dan KU 16 putra dan putri yang diikuti hampir seluruh petenis yang mewakili kota dan Kabupaten se -Kepri.

Event ini digelar di lapangan tenis Pemko Tanjungpinang, mulai Kamis (11/3) hingga Sabtu (13/3).

Event yang tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ini dibuka langsung Ketua KONI Tanjungpinang Adnan. Event ini pertama kalinya digelar khusus untuk tenis yunior se Propinsi Kepri.

Ketua KONI Tanjungpinang H Adnan (dua dari kanan) foto bersama usai membuka kejuaraan tenis junior se Kepri di Kota Tanjungpinang, Kamis (11/3/2021). f-ist

Adnan menyambut baik dan bangga bahwa ditengah pandemi , pengkot Pelti Tanjungpinang mampu menyelenggarakan event berprestasi untuk usia yunior dan semoga ini bisa menjadi cikal bakal petenis yang akan memperkuat kontingen Kepri diajang regional maupun nasional nantinya.

Kamis (11/3), untuk KU-Putri sudah memasuki babak semi final. Petenis Batam, Khansa berhasil lolos ke final lewat pertarungan yang dramatis.

Pada babak kedua yang menggunakan sistim gugur, Khansa mampu menang melawan Marisa (Kijang) dengan angka telak 7-0.

Memasuki babak semi final melawan Caca petenis tuan rumah Tanjung Pinang berlangsung seru. ditengah terik matahari yang menyengat.

Sempat tertinggal 0-4, anak dari Lya Ratri Arum tersebut mampu mengejar setelah berpindah tempat dengan skor 2-4. Raihan Khansa terhenti dan Caca mampu menambah poin hingga kedudukan 5-3.

Dengan permainan penempatan bola , akhirnya Khansa mampu meraih tiga angka berturut turut untuk menyamakan kedudukan menjadi 5-5, dan unggul 6-5.

Kedudukan makin ketat dan tegang setelah Caca mampu menyamakan kedudukan menjadi 6-6.

Secara permainan Caca diuntungkan dengan memegang servis, namun dalam situasi kritis tersebut Khansa mampu melakukan break poin dan menang sekaligus lolos ke final melawan Rindang petenis tuan rumah.

Untuk kelompok Umur 14 dan 16 putra masih berlangsung memasuki babak 8 besar, saat berita ini disampaikan.(as/ks)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles