Jumat, Desember 2, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bobby Jayanto dan Hendra Jaya Reses Bersama

Bilbos Caleg Berpotensi di 2024
TANJUNGPINANG – Ketua Ranting NasDem Kelurahan Pinang Kencana, Tanjungpinang, Bosman Situmorang alias Bilbos turut memastikan reses yang digelar anggota DPRD Kepri Bobby Jayanto dan Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang Hendra Jaya berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes)

Adapun reses tersebut digelar di Kantor Ranting NasDem Pinang Kencana di Ganet, Tanjungpinang, Rabu (10/3) malam.

Selain kedua politisi NasDem itu, hadir juga Zaini, Ketua RW 06, Pinang Kencana dan puluhan warga lainnya.

Puluhan masyarakat hadir malam itu dengan berbagai macam keluhan dan permintaan baik dari segi air bersih, lampu jalan, pos kamling, semenisasi, tembok roboh hingga kondisi anak-anak yang belajar dalam jaringan (Daring) saat ini.

Zaini mengatakan, sebelumnya mereka sudah menggelar Musrenbang tingkat kelurahan. Ada 11 RW di Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

”Kalau sebelumnya, para RT pun ikut Musrenbang. Namun kata Pak Lurah, karena masa pandemi Musrenbang tetap diadakan khusus Ketua RW saja,” ucapnya.

Masing-masing RW yang ikut Musrenbang tingkat kelurahan mengusulkan tiga skala prioritas. Namun hanya satu yang bisa diakomodir.

Karena itu, skala prioritas dari RW 06 adalah pembangunan pos kamling. Jika meminta lebih, tetap saja tidak terakomodir pemerintah karena anggaran terbatas.

Meski demikian, bukan berarti warga tak bisa lagi menyampaikan aspirasinya kepada Bobby Jayanto maupun Hendra Jaya. Mungkin, Pemprov Kepri bisa mengakomodir usulan tersebut.

Ustad Isadi Hasan, salah satu pengurus masjid mengatakan, saat hujan lebat awal tahun 2021 lalu, banjir membuat batu miring masjid di tempat mereka roboh.

Padahal, jemaah masjid sudah menghabiskan dana sekitar Rp300 juta untuk memasangnya. Ia meminta agar Bobby Jayanto menurunkan timnya ke lokasi melihat kerusakan itu agar bisa dibantu.

Ada juga warga yang meminta semenisasi jalan. Karena masih ada ratusan meter lagi yang belum disemen. Bobby diharapkan bisa menyelesaikannya.

Kemudian, ada juga warga yang mengeluh tentang air bersih terutama di musim kemarau seperti sekarang ini.

Keluhan warga lainnya tentang belajar dalam jaringan yang membuat siswa jenuh dan akhirnya seharian ketergantungan dengan ponsel.

Bobby Jayanto mengatakan, dirinya sengaja mengajak Hendra Jaya dalam reses itu. Harapannya, agar sebagian usulan warga bisa dipenuhi Pemko dan Pemprov.

Kata dia, persoalan air bersih sudah lama terjadi di Tanjungpinang. Dan anggota DPRD Kepri sudah membuka jalan untuk menyelesaikannya.

Tinggal menunggu waktu. Empat atau lima tahun lagi akan beres. Tidak bisa dalam waktu dekat lantaran keterbatasan anggaran.

Soal pos kamling dan juga semenisasi, ia mengatakan agar diselesaikan dulu lahannya termasuk warga yang sempadan (berbatasan).

Jangan sampai pembangunan gagal atau bermasalah karena persoalan lahan dan tidak adanya persetujuan warga yang bersempadan. Agar tidak sia-sia.

Bobby juga mengatakan, semua aspirasi masyarakat sudah dicatatnya dan nantinya akan disusun mana skala prioritas untuk disampaikan ke pemerintah agar diselesaikan.

Sementara itu, Bosman Situmorang alias Bilbos mengatakan, reses tersebut dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan (Prokes).

Mereka menyediakan masker dan menjaga jarak. Meski reses itu dilakukan di masa pandemi, namun tetap diupayakan agar semuanya aman dan nyaman.

Karena itulah, masyarakat yang hadir pun langsung pulang dan membawa nasi bungkus untuk dimakan di rumah usai reses. Sehingga tidak ada penumpukan warga.

Selama acara, Bilbos terus memantau pelaksanaan Prokes sesuai yang diperintahkan Bobby Jayanto kepadanya.

Ia pun senang karena warga yang hadir begitu antusias menyampaikan keluhan-keluhannya hingga harus dibatasi karena waktu makin malam.

Usai reses, Bobby mengatakan, Bilbos sendiri merupakan kader NasDem yang berbaur di tengah-tengah masyarakat.

Sehingga, Bilbos salah satu kandidat Calon Legislatif (Caleg) NasDem nanti di Tanjungpinang Timur.

”Kan kantong suaranya sudah jelas. Sudah cocok. Kita dorong (maju),” ujar Bobby merasa senang karena acara itu berjalan lancar di Kantor Ranting NasDem tersebut. (rls/ang)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles